Mobil Baru

SUV Lamborghini Dipastikan Debut Desember Mendatang

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 02 Aug 2017 14:14 WIB
lamborghini
SUV Lamborghini Dipastikan Debut Desember Mendatang
Lamborghini Urus akan jadi SUV pertama dari Lamborghini. Paultan

Metrotvnews.com: Kabar Lamborghini akan bermain dipasar sport utility vehicle (SUV) sudah cukup lama terdengar. Sosok mobil dimaksud pun sudah terlihat diuji coba dengan stiker kamuflase yang menutupi seluruh bagian bodinya.

Lima tahun lalu, pabrikan Italia itu mengenalkan Urus, sebuah konsep mobil SUV. Kini waktu kehadiran mobil itu akan tiba, tanggal empat Desember dipilih menjadi waktu peluncurannya.

Tak hanya nama Urus yang juga akan digunakan pada versi produksi massal, namun juga bentuknya. Tak ada perubahan besar pada desainnya. Mobil ini tetap tampil agresif mirip seeprti Aventador.

Untuk aspek teknis, mobil ini akan mengusung mesin 4.000cc V8 twin-turbo yang dikembangkan khusus untuk Urus. Mesin ini tak ada persamaan bahkan dari keluarga Volkswagen Group, seperti mesin Bentley Continental V8 dan Flying Spur V8.

Mesin ini akan menyalurkan tenaga menuju keempat roda, dengan sokongan motor listrik. Ya SUV Lamborghini ini akan menjadi sebuah mobil hybrid juga, dengan output tenaga maksimal 583 daya kuda.

Tagline 'first super sport utility vehicle in the world' menandakan Urus akan jadi sebuah SUV berperforma tinggi. Kita tunggu saja kehadirannya.


(UDA)