Mobil Baru

Mitsubishi Bakal Boyong Canter Listrik ke Indonesia

Ekawan Raharja    •    Jumat, 28 Jul 2017 10:30 WIB
mitsubishi
Mitsubishi Bakal Boyong Canter Listrik ke Indonesia
Mitsubishi Fuso e-Canter bakal unjuk gigi di GIIAS 2017. Daimler

Metrotvnews.com: Mitsubishi Canter, atau lebih di kenal dengan truk kepala kuning, merupakan salah satu kendaraan komersial yang cukup terkenal di Indonesia. Dalam waktu dekat ini, Mitsubishi akan memperkenalkan adik dari Canter kepada masyarakat Indonesia.
 
Jangan terlalu girang dahulu karena adik dari Canter yang dimaksud bukanlah generasi terbaru. Lebih tepatnya agen pemegang merek Mitsubishi Fuso di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), bakal memperkenalkan e-Canter.
 
e-Canter adalah truk listrik yang sudah diperkenalkan di Hanover Motor Show 2016. Kendaraan komersial ini akan menjadi salah satu kendaraan konsep yang akan tampil di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 pada 10 Agustus 2017.
"Nanti akan kita tampilkan. Kita meminjamnya langsung dari Jepang," ungkap salah satu sumber terpercaya Metrotvnews.com.
 
Tentu perlu diingat bahwa mobil ini masih berstatus konsep, alias tidak di jual. Namun di Jepang, truk berukuran sedang ini bakal segera mengaspal dalam waktu dekat.
 
e-Canter di rancang untuk kebutuhan pengantaran barang di dalam perkotaan. Truk ini bergerak dengan motor listrik bertenaga 173 daya kuda, torsi 669 Nm, dan dikawal dengan enam baterai. Truk ini memiliki jarak tempuh hingga 100 kilometer dengan kondisi baterai penuh.



(UDA)