Mobil Bekas

Leasing Mulai Optimis di Pasar Mobil dan Motor Bekas

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 12 Apr 2017 18:13 WIB
mobil bekas
Leasing Mulai Optimis di Pasar Mobil dan Motor Bekas
Pembelian kendaraan bermotor bisa dengan cara kredit. MTVN/A. Harry Budiawan

Metrotvnews.com, Jakarta: Situs jual-beli saat ini semakin beragam dan menjamur. Mobil-motor bekas banyak dijual lewat situs tersebut. Sayangnya banyak pembeli yang harus membeli secara tunai, atau mengajukan kredit sendiri kepada perusahaan pembiayaan.

Melihat peluang ini, Adira Finance menggandeng OLX sebagai perusahaan pembiayaan eksklusif untuk konsumen yang ingin membeli mobil dan motor bekas. Penandatanganan kerjasama dilakukan hari ini, Rabu, 12 April 2017 di Hongkong Cafe, Menteng, Jakarta Pusat.

"Saat ini masuk era digital dan kita harus ikuti itu. Adira pembiayaan lewat dealer tetap jalan. Oleh karena itu kami melihat ada sinergi yang bisa dilakukan," papar Hafid Hadeli, Director Sales & Distribution Adira Finance.

Penjualan mobil-motor menjadi produk yang paling banyak dicari di situs jual beli tersebut. "Kita sebulan ada 210 ribu unit mobil dan 250 ribu unit motor terjual," timpal Daniel Tumiwa, CEO OLX Indonesia di tempat yang sama.

Proses pengajuan kredit lewat situs tak jauh beda dengan kredit pada umumnya. Konsumen cukup masuk web, capai kesepakatan dengan penjual baru pilih simulasi kreditnya uang muka berapa dan masukkan data-data kendaraan yang diinginkan. Usia mobil-motor paling lama buatan tahun 2003 yang bisa masuk proses kredit.

"Proses approval kredit sejauh syarat-syaratnya lengkap, maka dalam 2 x 24 jam bisa disetujui. Kita targetkan dalam enam bulan motor bisa 3.000 motor dan 2.000 mobil," ujar Swandajani Gunadi, Direktur SDM & Marketing Adira Finance. Kerjasama ini sudah dimulai sejak Maret dan akan ada promo-promo khusus.


(UDA)