Mobil Baru

Caterham Makin Retro Klasik di HUT 60

M. Bagus Rachmanto    •    Senin, 11 Sep 2017 08:10 WIB
caterham
Caterham Makin Retro Klasik di HUT 60
Seven SuperSprint hanya diproduksi 60 unit. Autoguide

Metrotvnews.com: Merayakan ulang tahun ke-60 Caterham Seven, produsen mobil Inggris itu telah memperkenalkan Seven SuperSprint, yang didukung oleh mesin tiga silinder bertenaga 95 daya kuda. Uniknya, model yang dibuat Caterham terinspirasi model retro klasik.

"Mobil ini dibuat kembali untuk menggambarkan pembalap pria sejati di sebuah lintasan, berlomba dan pulang ke rumah lagi," kata Caterham, dalam ketrangan resminya, dilansir Autoguide.

Seven SuperSprint ditawarkan dalam enam skema cat yang berbeda, dengan nuansa warna era 1960-an, yang semuanya dinamai seperti mobil balap ikonik dan bersejarah seperti Hockenheim, Imola, Watkins Glen, dan Zandvoort.

Pembeli dapat memilih dua model yang tersedia, yakni model satu penumpang dan dua penumpang lengkap dengan penutup tonneau. Model satu penumpang disediakan bagi mereka yang mencari pengurangan berat maksimum.

Caterham Seven SuperSprint menawarkan roda kemudi dengan aksen kayu, Brooklands aero windscreen, bespoke 1960’s-inspired battery master cut-off switch, jok kulit buatan Innes Tan dan kulit Muirhead Skotlandia yang membalut tuas pengaman dan gaiter yang serasi.

Caterham menyebutkkan, Seven SuperSprint hanya diproduksi sebanyak 60 unit, dan mobil ini bisa melesat dari 0-100 km per jam dalam 6,91 detik, dengan kecepatan tertinggi mencapai 160 km per jam.
(UDA)