Balap Mobil

Honda 'Letoy', McLaren Cari Pemasok Mesin F1 Baru

Ekawan Raharja    •    Senin, 04 Sep 2017 14:05 WIB
formula 1
Honda 'Letoy', McLaren Cari Pemasok Mesin F1 Baru
McLaren siap mencari pemasok mesin baru untuk digunakan di ajang balap F1 mulai 2018. MTVN/Ekawan Raharja

Metrotvnews.com: McLaren tampaknya sudah mulai jengkel dengan performa mesin dari Honda yang digunakan di ajang balap Formula One (F1). Buntutnya mereka mencari mesin baru untuk musim balap F1 2018 dan kedepannya.

Menurut Crash, mesin baru ini bakal digunakan di musim depan F1. McLaren Executive Director, Zak Brown, mengumumkan keputusan akan di buat dalam waktu dekat mengingat diperlukan gerak cepat mempersiapkan musim balap 2018.

Bahkan tim McLaren sudah bertemu dengan berbagai pihak usai GP Monza Italia. Mereka mengakui sudah memanggil beberapa vendor pemasok mesin balap F1.

Di musim balap F1 kali ini, hanya ada empat pabrikan pemasok mesin yakni Ferrari, Mercedes, Renault, dan Honda. Masing-masing pabrikan sudah memegang tiga tim dan Honda hanya bekerja sama dengan McLaren.

Sayangnya Ferrari dan Mercedes sudah menolak untuk memasok mesin ke tim McLaren. Harapan kini bertumpu kepada Renault. "Bulan ini, kemungkinan awal bulan, adalah waktu kami membuat keputusan untuk beberapa tahun ke depan," ujar Brown.

Kerja sama McLaren dan Honda di ajang F1 sudah berlangsung sejak 2015. Keputusan itu mereka amil lantaran sejarah perjalanan kerja sama keduanya yang penuh prestasi gemilang. Namun sejak menjalin kerja sama dengan McLaren 2015 lalu, tim ini tak puas dengan performa mesin dari Honda. Efeknya sekarang tim McLaren tak lagi jadi tim papan atas yang dulunya selalu berada di urutan terdepan bertarung meraih kemenangan.


(UDA)