Mobil Baru

Toyota Optimis Bakal Jual C-HR di Indonesia

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 17 Aug 2017 19:10 WIB
toyota
Toyota Optimis Bakal Jual C-HR di Indonesia
C-HR akan jadi pesaing Honda HR-V di Indonesia kelak. MTVN/ A. Harry Budiawan

Metrotvnews.com, BSD City: Sudah cukup lama Toyota dikabarkan siap memboyong C-HR ke pasar nasilnal. Namun sayang, hingga kini, mobil tersebut masih belum resmi dipasarkan. Meski sosoknya sudah muncul Agustus 2017 ini pameran otomotif di BSD City, Tangerang Selatan.

Kehadiran mobil kelir hijau tosca ini sangat menyita perhatian pengunjung yang melintas di depan booth Toyota. Namun sayangnya, PT Toyota Astra Motor (TAM) masih belum siap menjualnya saat ini.

"Ditunggu saja, pasti kami akan launch. Positif kami akan launch, secepatnya," kata Fransiscus Soerjopranoto, Executive GM TAM. Untuk pasar Indonesia, Toyota justru akan memasarkan versi hybrid bermesin 1.800 cc.

"C-HR ini tonggak sejarah hybrid di Indonesia, kita mau ini betul-betul disuka. Saat ini hybrid terkendala tax luxury 20 persen, tax import hampir 20 persen, jadi total sekitar 40 persen pajaknya, ini yang bikin harganya jadi mahal," sambungnya.

Selain mesin hybrid 1.800 cc, di pasar global C-HR juga ditawarkan dengan mesin 1.200cc turbocharger dan mesin 2.000 cc naturally aspirated. Malah untuk pasar Indonesia ada isu C-HR akan dibekali mesin 1.500 cc.

C-HR pertama kali muncul 2014 di Paris Motor Show. Mobil ini dikembangkan menggunakan platform TNGA (Toyota New Global Architecture), dan jadi mobil kedua yang menggunakan platform ini setelah Prius generasi keempat.


(UDA)