Mobil Masa Depan

Audi Umumkan Mobil Otonom akan Mulai Meluncur 2021

Ekawan Raharja    •    Senin, 29 May 2017 16:56 WIB
audi
Audi Umumkan Mobil Otonom akan Mulai Meluncur 2021
Audi pastikan akan memperkenalkan mobil otonom pada 2021. Audi

Metrotvnews.com: Audi merupakan salah satu pabrikan yang ikut mengembangkan mobil tanpa supir atau mobil otonom. Bahkan mereka berani mengklaim mobil tersebut akan hadir pada 2021.

Hal ini dipastikan setelah pabrikan asal Jerman tersebut menggelar rapat yang membahas mobil-mobil yang akan mereka luncurkan. Di sini mereka membawa pula mobil-mobil masa depan, seperti mobil bertenaga listrik dan perkembangan mobil otonom.

Mereka patut berbangga karena pengembangan mobil tanpa supir ini berjalan lancar. Bahkan mereka mengklaim kemajuan riset berada di depan riset Volkswagen Group.

Sebenarnya Audi memiliki mobil otonom dengan status level 3 yakni A8 di model year 2018. Tetapi untuk mobil yang 100 persen tanpa supir, baru akan meluncur pada 2021.

Selain membahas mobil otonom, Audi juga mengkonfirmasi akan meluncurkan Q4 dan A8 pada 2019. Kemudian mereka juga mengumumkan akan meluncurkan tiga model mobil bertenaga listrik pada 2020.

"Kami akan menunjukan semuanya kepada dunia bagaimana Vorsprung durch Technik dan merek kami," ucap Audi Chariman, Rupert Stadler, seperti dikutip dari Carscoops.

Tentu saja bukan hanya Audi dan Volkswagen yang mengembangkan mobil otonom. Sebut juga BMW, Volvo, Ford, Hyundai, atau juga Nissan. Bahkan beberapa perusahaan teknologi seperti Apple dan Google juga ikut mengembangkan mobil masa depan tersebut.


(UDA)