Komponen Aftermarket

KYB Boyong Produk Premium di Pasar Nasional

Ahmad Garuda    •    Sabtu, 18 Nov 2017 17:39 WIB
komponen otomotif
KYB Boyong Produk Premium di Pasar Nasional
KYB bawa dua produk high performance mereka langsung dari Jepang. MTVN/Ahmad Garuda

Tangerang Selatan: Komponen peredam kejut di pasar nasional yang sudah lama malang-melintang yaitu KYB, boyong produk premiumnya ke pasar nasional. Kali ini ada dua produk premium yang mereka boyong yaitu, New SR Special dan Lowfer Sports yang didatangkan langsung dari Jepang.

Kedua produk tersebut, memang bukan sama sekali produk baru, lantaran di Jepang dan beberapa negara lain, sudah lama memasarkan tipe ini. Hanya saja Astra Otoparts dan KYB sepakat untuk memberikan pilihan yang lebih advanced kepada mereka yang menginginkan kenyamanan dan performa mobilnya yang terbaik.

Kalau berbicara tentang suspensi premium khusus untuk mobil, memang belum ada yang dominan untuk pasar nasional. Lantaran market memang tidak seberapa besar. Tapi menurut Chief Executive Marketing Astra Otoparts, Rio Sanggau dalam jumpa pers yang berlangsung di Summarecon Mall Serpong pada Sabtu, (18/11/2017) bahwa kini mereka siap untuk memberikan penetrasi yang lebih dalam.

"Memang di pasar nasional khusus untuk pemasok suspensi tipe high performance untuk mobil, belum ada yang dominan. Tapi peluang itu ada, makanya kami memasukkan dua produk terbaik kami ini di pasar nasional, kata Rio.

Lalu apa saja keunggulan yang ditawarkan KYB sebagai pemain dalam industri komponen otomotif nasional? mengingat ada juga beberapa merek high performance yang datang dari negara-negara lain.

"Saat mengganti peredam kejut di mobil, kita biasanya dihadapkan pada pilihan mau nyaman atau mau performa? kalau pilih nyaman, suspensi akan bekerja optimal untuk membuat nyaman penumpangnya. Kalau berbicara performa, maka suspensi bakal lebih kaku karena mengutamakan kestabilan kendaraan dalam kecepatan tinggi. Nah di produk terbaru kami ini, sudah mengakomodir kedua-duanya," klaim Product Manager KYB, Yandi Hermanto

Rio menambahkan bahwa mereka menargetkan pengguna mobil yang tidak puas dengan performa suspensi mobil mereka yang standar dan mencari suspensi yang lebih advance. Kemudian juga para maniak modifikasi yang selalu ingin memberikan yang terbaik terutama dari sisi detail mobil mereka.

Hal yang paling isitimewa adalah karena suspensi ini sudah disertai dengan kit dan segala komponen bawaannya untuk sebuah tipe mobil. Sehingga mereka yang menggunakan komponen ini, tak perlu lagi melakukan setup, atau memotong per apalagi mengkombinasikannya dengan komponen lain. Tinggal pasang dan nikmati performanya.


(UDA)