Pilihan Mobil Akhir Tahun

Ingin Mobil Ringkas saat Liburan? Pilih City Car

M. Bagus Rachmanto    •    Rabu, 06 Dec 2017 11:06 WIB
mobil bekas
Ingin Mobil Ringkas saat Liburan? Pilih City Car
Mobil bekas jenis city car masih banyak diminati. MTVN

Jakarta: Sederet mobil baru yang dijual dengan harga terjangkau tidak membuat pasaran mobil bekas tergerus. Setidaknya hingga akhir 2017, pasar mobil bekas masih memiliki peminat di dunia otomotif. Salah satu yang laku adalah city car.

“Sampai saat ini penjualan city car bekas di showroom kami masih stabil. Konsumen mencari city car keluaran 2007-2016," kata Kim pemilik showroom mobil bekas Kim Motor kepada Metrotvnews.com, di Bekasi, beberapa waktu lalu.

Menurut Kim, city car dipilih karena memiliki desain ringkas, konsumsi bahan bakar (BBM) yang irit, mudah dikendarai dan cenderung minim perawatan.

"Saya menyarankan agar Anda memeriksa bodi mobil sebelum membeli. Lihat ada atau tidak bekas tabrakan. Periksa bagian kaki-kaki. Biasanya bagian itu bermasalah ketika mobil sudah berumur di atas lima tahun," saran Kim.

"Bagian penting yang harus diperhatikan adalah mesin. Pastikan kondisi mesin sehat dan tidak banyak mengalami kendala," tambahnya.

Sederet kelebihan yang dimiliki mobil ini membuat harga bekasnya cukup stabil. Jika Anda tertarik untuk membeli city car bekas, berikut ini beberapa daftar harganya.

Harga City Car bekas di bawah lima tahun
Toyota Etios Valco (Rp100 - Rp150 juta)
Daihatsu All New Sirion (Rp100 - Rp150 juta)
Honda Brio (Rp110 - 140 juta)
Mitsubishi Mirage (Rp100 - Rp130 juta)
Suzuki Splash (Rp100 jutaan)
Nissan March 1.2 (Rp100 juta - Rp140 juta)
Nissan March 1.5 (Rp100 juta - Rp150 juta)

*Harga tergantung kondisi, diolah dari berbagi sumber.


(UDA)