Mobil Baru

All New Rush Masih Berbasis Avanza

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 24 Nov 2017 07:28 WIB
toyota
All New Rush Masih Berbasis Avanza
All New Rush menggunakan platform yang sama dengan Avanza. MTVN/A. Harry Budiawan

Jakarta: Kehadiran Toyota All New Rush ibarat akhir penantian panjang setelah 11 tahun. Rush pertama kali dikenalkan PT Toyota Astra Motor (TAM) pada 2006 silam, dan selama ini hanya mendapat penyegaran desain atau facelift saja.

Tapi fakta terbaru, membuktikan bahwa mobil meski dengan embel-embel nama All New, nyatanya mobil ini bukanlah hal baru seutuhnya. Chief Engineer All New Rush, Eiji Fujibayashi mengatakan kalau basis mobil ini sama dengan Avanza.

"Platform-nya Avanza, mobil ini dibuat dari basis Avanza, tapi kami menambahkan beberapa fitur yang khusus untuk All New Rush," jelasnya. 

Tak heran jika mobil ini tetap mengusung penggerak roda belakang dan sasis ladder frame. Begitu pula dengan mesinnya, 2NR-VE 1.500cc Dual VVT-i, yang lagi-lagi identik dengan saudara satu pabriknya itu.

"Memang mesinnya sama, tapi ada penyesuaian untuk fitur seperti hill start assist. Kemudian transmisi juga ada pengembangan khususnya transmisi otomatis agar pengendaraannya lebih baik," jelasnya lagi.

Lantas apakah pengendalian, sensasi berkendara dan suspensi belakang All New Rush akan sama seperti Avanza? Secara logika bisa jadi iya, namun kami harus melakukan test drive terlebih dulu untuk membuktikannya.

Toyota menghadirkan All New Rush dalam empat varian, G A/T, G M/T, TRD A/T dan TRD M/T dan enam pilihan warna, white, silver mica metallic, bronze mica metallic, black mica, red mica metallic dan bordeaux red. Untuk harga resmi akan diumumkan Januari 2018.


(UDA)