Aksesoris Otomotif

BMW Grup Terinspirasi Kacamata Google untuk Mengemudi

M. Bagus Rachmanto    •    Jumat, 24 Apr 2015 11:29 WIB
oto aksesoris
BMW Grup Terinspirasi Kacamata Google untuk Mengemudi
Penggunaan kacamata BMW, simulasinya seperti ini jika sedang berkendara. Techdrive

Metrotvnews.com: Terinspirasi dari kacamata Google, BMW Grup meluncurkan prototipe kacamata navigasi di Shanghai Auto Show 2015. Prototipe yang mirip kacamata penerbang ini, menunjukan informasi pada head-up display BMW, seperti batas kecepatan dan kecepatan kendaraan.

Fungsi navigasi pada kacamata ini, antara lain memberitahu pengemudi ketika berbalik, modus parkir paralel yang memperjelas pandangan pinggir jalan yang terhalang dan dekat dengan garis jalan.

BMW ingin membangun sebuah headset yang lebih canggih dengan informasi tepat berdasarkan lokasi objek nyata. Tidak sekadar menampilkan informasi di sudut mata pengemudi.

Kacamata ini dioperasikan dengan sistem Google Android dan Snapdragon 805 prosesor Qualcomm sama yang terdapat di smartphone Samsung Galaxy S5. Jika sudah diproduksi massal harga kacamata ini kira-kira sama dengan harga smartphone high-end, kata Jay Wright Wakil Presiden Qualcomm.

BMW dan Qualcomm masih harus memecahkan beberapa masalah teknis untuk mencari posisi yang tepat dari kacamata, agar gambar bisa terlihat nyata.

Namun ini masih prototipe, BMW masih mempersiapkan dan membutuhkan kalibrasi yang akurat agar tidak terjadi kesalahan dan menimbulkan keluhan bagi pengguna.


(UDA)