Teknologi Otomotif

J-deite Ride, Mobil Transformer di Dunia Nyata

M. Bagus Rachmanto    •    Minggu, 29 Apr 2018 10:22 WIB
teknologi otomotif
J-deite Ride, Mobil Transformer di Dunia Nyata
Transfomer J-deite Ride. Autoevolution

Jepang: Sejak penayangan perdananya, film fiksi Transformer yang menyuguhkan aksi mobil-mobil canggih dan bisa berubah jadi robot meledak di pasaran film dunia, termasuk di Indonesia. 

Terinspirasi dari film tersebut, sebuah perusahaan bernama Brave Robotics, Asratec Corp, dan Sansei Technologies membuat inovasi dengan menciptakan sebuah mobil transformer yang dijuluki J-deite Ride.

Menurut perusahaan, ketika berubah bentuk menjadi robot, tinggi Transformer J-deite Ride bisa mencapai 5 meter. Dalam videonya menggambarkan J-deite Ride dapat berdiri tegak perlahan dan membentuk formasi robot dan dari bagian atas muncul kepala robot. 

Hal yang paling menarik dari robot-mobil ini adalah dapat dikendalikan oleh manusia yang berada di dalam mobil, dan mirip dengan mainan raksasa. 

Perusahaan Jepang itu menjelaskan, bahwa unit ini dirancang untuk transformasi robot penuh. Rencananya J-deite akan dipamerkan di IAAPA Attractions Expo 2018 di Florida, Amerika Serikat, November mendatang, 

Tak menutup kemungkinan jika J-deite ini bakal ikut bermain di film ransformers 6, namun saat dikonfirmasi Michael Bay belum memberikan komentar tentang kemungkinan tersebut. Lihat video di sini.


(UDA)