Pencurian Kendaraan

Mercedes-Benz 300SL 1955 Gullwing ini Raib Dicuri

M. Bagus Rachmanto    •    Senin, 20 Aug 2018 09:21 WIB
curanmor
Mercedes-Benz 300SL 1955 Gullwing ini Raib Dicuri
Mercedes-Benz 300SL 1955 Gullwing. Carscops

Jerman: Tak jarang kisah fiksi dan non fiksi atau sebuah peristiwa dalam alur cerita film jadi kenyataan. Seperti film Gone in 60 Seconds yang mengsisahkan aksi pencurian mobil-mobil mewah oleh kakak beradik Kip dan Memphis Raines. Dalam kehidupan nyata, Thomas Rosier adalah salah satu korbannya. 

The Sunday Times melaporkan, Mercedes-Benz 300SL 1955 Gullwing langka milik Thomas jadi korban keganasan pencuri mobil yang meggondolnya dari depan Hotel Dorint di Nurburgring, Rhineland-Palatinate, Jerman.

Thomas mengatakan, mobilnya hilang antara pukul 01.30 dan 10.00 pada 11 Agustus 2018. Menurutnya, coupe Jerman yang ikonik itu diparkir di depan hotel karena garasi atau parkir dalam hotel penuh. 

Fotografer Remi Dargegen mengungkapkan, Gullwing klasik ini memiliki beberapa fitur unik, seperti pintu yang membuka ke atas, atap terpisah yang menonjol keluar untuk meningkatkan ruang kepala. 

Ada juga lampu kabut kuning dan bemper yang pembuatannya harus dipesan lebih dahulu. Temasuk interior yang dibungkus kulit burung unta.

Dijuluki 'Californian Outlaw', mobil klasik ini satu dari 30 Gullwings yang ada di dunia, dilengkapi bodi baja yang dengan mesin performa tinggi NSL.

Menurut para ahli, statusnya sebagai mobil klasik langka di komunitas otomotif, tidak mungkin dijual di pasar terbuka. Kemungkinan besar, sang pencuri akan membongkarnya dan dijual dalam bentuk suku cadang.

Dalam upaya menemukan kembali mobil miliknya, Thomas telah berbagi gambar dan informasi kepada penggemar otomotif di seluruh dunia melalui akun Facebook-nya. Thomas juga menawarkan hadiah sebesar USD284 ribu atau sekitar Rp3,7 miliar bagi yang menemukannya. 

Harga Mercedes-Benz 300SL 1955 Gullwing langka yang hilang itu diperkirakan mencapai USD2 juta atau setara dengan Rp29 miliar.


(UDA)