Industri Otomotif

Bukan MPV, DFSK Fokus Garap Pasar SUV Indonesia

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 13 Aug 2018 09:30 WIB
DFSK
Bukan MPV, DFSK Fokus Garap Pasar SUV Indonesia
Setelah Glory 580, akan ada produk SUV dari DFSK lainnya. Dok. Medcom

BSD City: Dua brand otomotif asal Tiongkok sudah meramaikan pasar otomotif tanah air. Salah satu pemainnya ada DFSK, mereka saat ini baru memiliki satu produk yakni SUV (sport utility vehicle) bernama Glory 580.

Meski pasar SUV terus merangkak naik, namun porsi terbesar penjualan mobil di Indonesia adalah MPV (multi purpose vehicle). Tapi brand yang telah punya pabrik perakitan di Cikande, Serang ini punya pemikiran lain.

"Kita itu akan fokus untuk menggarap pasar SUV dulu, jadi bisa jadi produk kedua kita akan SUV lagi," kata Arviane D.B, Public Relation & Digital Manager DFSK kepada Medcom.id di BSD City, beberapa waktu lalu.

Wanita akrab disapa Anne itu memang tak menyebutkan kapan dan model apa yang akan dibawa kelak. "Coba browsing deh, produk SUV kita itu banyak dan bagus-bagus kok," sarannya.

Dari hasil penelurusan kami, selain sosok Glory 580 yang sudah dijual, ada pula model AX7, AX4, Fengxing X5, Fengxing X5S dan AX4. Mobil-mobil tersebut mengusung brand Dongfeng di negara asalnya.

Strategi ini berbeda dengan pemain asal Tiongkok lainnya yakni Wuling. Mereka menggarap pasar MPV terlebih dulu, dan baru-baru ini menggoda masyarakat dengan sosok SUV yang tampil pada ajang otomotif tahunan, GIIAS 2018.


(UDA)