Pameran Otomotif

Mitsubishi dan Suzuki Cetak Penjualan Bagus di GIIAS

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 14 Aug 2018 07:19 WIB
pameran otomotif
Mitsubishi dan Suzuki Cetak Penjualan Bagus di GIIAS
Xpander dominas penjualan Mitsubishi selama GIIAS 2018. Dok. Medcom

Jakarta: Peserta pameran kerap menyebutkan, kalau jualan unit bukanlah target utama mereka mengikuti Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), nyatanya tetap saja brand otomotif ini menetapkan target penjualan. Tentunya ini bukan sebuah

Ya target utama peserta pameran memang branding, namun jika ada konsumen yang ingin membeli mobil, masa ditolak? Maka sembari menyelam minum air, mereka juga menebar beragam promo menarik selama pameran, untuk menarik pembeli.

Alhasil brand-brand besar panen SPK (surat pemesanan kendaraan). PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) misalnya, mereka menetapkan angka penjualan 3.500 unit. Dan selama 11 hari pameran, mereka sukses membukuan 4.509 SPK.

Mobil low MPV mereka yakni Xpander dominan dengan 2.689 unit, disusul Pajero Sport dengan 1.584 unit, lalu sisanya dibagi-bagi antara Outlander Sport, Mirage dan Triton, seperti dituliskan dalam keterangan resminya.

Sedangkan Suzuki mengklaim All New Ertiga jadi idola diantara produk lainnya. Angkanya mencapai 28,98 persen, disusul Ignis yang berkontribusi 21,17 persen, dan yang menarik ada Carry Pick-up yang masih dipercaya konsumen dengan kontribusi 19,12 persen.

Sayangnya, dalam rilis yang diterima tak disebutkan berapa angka unit terpesan dan target penjualan di pameran ini. Suzuki juga menebar beragam promo mulai dari diskon unit, serta berbagai hadiah menarik lainnya.


(UDA)