Los Angeles Auto Show 2017,

Jeep Wrangler Bakal Dibekali Plug-in Hybrid

Ekawan Raharja    •    Jumat, 01 Dec 2017 16:11 WIB
jeep
Jeep Wrangler Bakal Dibekali <i>Plug-in Hybrid</i>
Jeep Wrangler terbaru memiliki bobot yang lebih ringan 90 kilogram. Jeep

Los Angeles: Jeep Wrangler bisa dibilang sebagai mobil yang terkenal boros karena mesinnya yang besar dan bertenaga. Tetapi beberapa tahun ke depan hal itu tidak akan terjadi karena pabrikan asal Amerika Serikat tersebut bakal membekalinya dengan teknologi plug-in hybrid.

Head of Jeep, Michael Manley, menjelaskan rencananya tersebut dipeluncuran Wrangler terbaru di Los Angeles Auto Show 2017. Nantinya Wrangler ramah lingkungan ini bakal mulai dipasarkan pada 2020.

Sayangnya Manley tidak menjelaskan detail mengenai rencana Wrangler plug-in hybrid tersebut. Mengenai detail model Wrangler yang akan digunakan, spesifikasi, dan juga kemungkinan konsumsi bahan bakar juga masih menjadi rahasia.

Media otomotif luar negeri, Carscoops, memperkirakan Wrangler terbaru ini bakal mengadopsi teknologi yang dimiliki Chrysler Pacifica. Mengingat mereka tergabung di group yang sama yakni Fiat Chrysler Automobiles (FCA).

Di sisi lain, Wrangler sekarang juga juga sudah menggunakan mesin turbo yang membuat kubikasinya lebih kecil dan tenaganya yang lebih besar. Jika sebelumnya mereka Wrangler menggunakan mesin 3.000 cc V6 diesel, kini sudah ada mesin 2.000 cc turbo.


(UDA)