Mobil Konsep

Toyoda Gosei Bikin Mobil Konsep untuk Tahun 2030

M. Bagus Rachmanto    •    Rabu, 11 Oct 2017 09:40 WIB
mobil konsep
Toyoda Gosei Bikin Mobil Konsep untuk Tahun 2030
Toyoda Gosei kembangkan mobil listrik masa depan. Carscoops

Metrotvnews.com: Sejumlah produsen mobil dunia pada pameran otomotif tahunan Tokyo Motor Show berlomba adu teknologi, untuk menciptakan mobil listrik yang akan menjadi kendaraan masa depan.

Tak terkecuali perusahaan pembuat komponen otomotif, Toyoda Gosei, yang ikut ambil bagian di ajang ini, dengan memperkenalkan mobil konsep The Flesby II.  

Menariknya, perusahaan merancang Flesby II sebagai mobil ultra kompak masa depan untuk 2030. Dari gambar yang beredar, eksterior Flesby II memiliki tampilan yang ramah lingkungan dan lembut. Ini berkat penggunaan material/bahan karet e. 

Menurut perusahaan, penggunaan material karet e pada Flesby II dapat merubah bentuk mobil dengan tenaga listrik. Termasuk permukaan mobil yang lembut untuk mencegah cedera apabila terjadi tabrakan.

Dikatakan, konsep interior Flesby II didesain menyerupai bentuk telur yang memiliki tekstur serta pencahayaan LED yang lembut. Selain konsep Flesby II, Toyoda Gosei juga menampilkan penemuan teknologi baru, yang menurutnya bakal dipakai pada pengembangan kendaraan otonom dan listrik. 

Yang pertama adalah futuristic front end concept, yakni modul kisi-kisi plastik yang menggabungkan kamera dan radar gelombang milimeter untuk sistem penggerak otonom. 

Konsep ini dilengkapi dengan fitur lampu yang berfungsi sebagai alat komunikasi , untuk menginformasikan antara kendaraan dengan orang, dan kendaraan dengan lingkungan sekitar. 

Konsep lainnya, yakni teknologi setir mobil masa depan yang dilengkapi kamera dan sensor, yang bisa membaca kondisi pengemudi.


(UDA)