Tokyo Motor Show

Gaya Klasik Honda Sports EV Concept

Ekawan Raharja    •    Kamis, 26 Oct 2017 10:25 WIB
hondatokyo motor show
Gaya Klasik Honda Sports EV Concept
Sports EV Concept diperkenalkan pertama kali di Tokyo Motor Show 2017. Honda

Metrotvnews.com, Tokyo: Honda tampaknya cukup agresif untuk mengembangkan mobil listrik. Setelah Urban EV Concept di Frankfurt Motor Show, kini giliran mereka unjuk gigi dengan Sports EV Concept.

Melihat namanya saja, mobil ini diklaim memiliki performa tinggi. Tetapi performa tersebut dipastikan akan ramah dengan lingkungan karena dihasilkan dari tenaga listrik.

Sayangnya Honda masih menutup rapat mengenai detail mobil tersebut. Menurutnya Carscoops, mobil konsep ini akan memiliki tenaga yang responsif dan menyenangkan untuk dikendarai karena desainnya yang compact.

Melirik desainnya, Sports EV Concept dikembangkan dengan gaya sportcar klasik. Tetapi sudah pasti sentuhan futuristik juga tersemat di dalamnya untuk memberikan kesan mobil berteknologi masa depan.

Secara keseluruhan dimensinya tidak berbeda jauh dengan Mazda MX-5. Kemudian Sports EV Concept dibekali dengan kap mesin yang lebih panjang, sehingga jok di dalam kabin terletak di belakang axle mobil. Sedangkan atapnya banyak mengadopsi gaya fastback.

Sisi futuristik ditunjukan dari desain lampu depan yang bundar dengan ada garis dua di dalamnya. Kemudian bagian kaca di buat gelap dan seolah-olah tidak ada pilar A untuk Sports EV Concept.

Fiturnya bakal ada Honda Automated Network Assistant yang dikembangkan berdasarkan kepintaran buatan. Fitur ini diciptakan unuk meningkatkan koneksi yang lebih baik antara pengendara dan mobilnya.

Belum diketahui apakah mobil konsep ini bakal masuk jalur produksi. Tetapi Carscoops memperkirakan mobil ini bakal diluncurkan pada 2020. 


(UDA)