Mobil Baru

New Toyota Yaris Meluncur Pekan Depan

Ekawan Raharja    •    Selasa, 13 Feb 2018 13:02 WIB
mobil baru
New Toyota Yaris Meluncur Pekan Depan
Toyota Yaris baru bakal segera diperkenalkan di tanah air. Toyota

Jakarta: Usai meluncurkan All New Rush, Toyota kini sudah mempersiapkan mobil baru berikutnya. Dalam waktu dekat ini, pabrikan nomor satu di Indonesia tersebut bakal memperkenalkan Yaris baru ke tanah air.

Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto, memastikan bakal ada Yaris baru di pada 20 Februari 2018. Nantinya peluncuran mobil ini akan berada di salah satu hotel di Jakarta.

"Peluncuran Yaris terbaru kami di tanggal 20 Februari nanti," tulisnya singkat kepada Medcom.id Selasa (13/2/2018).

Sayangnya hingga saat ini belum ada bocoran mengenai bentuk dan juga teknologi Toyota Yaris terbaru yang akan meluncur. Bisa jadi rival Honda Jazz dan Mazda2 yang akan keluar ini mirip dengan Yaris di Thailand yang meluncur pada September 2017.

Yaris ini memiliki fascia yang mirip dengan Yaris ATIV, yang merupakan mobil sedan. Wajahnya punya grill V-shape dengan lampu utama LED, serta lampu kabut dengan aksen hitam yang meruncing.

Bergeser ke belakang, desainnya tak terlalu atraktif seperti depan. Bumper-nya terlihat tebal, dengan sepasang lampu horisontal yang juga sudah LED.

Seperti halnya versi sedan, mobil ini dibekali mesin 1.200 cc 3NR-FE Dual VVT-i. Mesin empat silinder segaris ini mampu hasilkan tenaga 85 daya kuda, dengan torsi 108 Nm, dengan penggerak roda depan. Pilihan transmisi hanya otomatis CVT.

Hanya saja untuk di Indonesia kemungkinan akan tetap menggunakan mobil 2NR-FE 1.496 cc bertenaga 107 ps dan torsi 140 nm. Mengingat rival-rivalnya juga menggunakan mesin yang sekelas.

Lantas berapa harga untuk Yaris terbaru ini? Tunggu saja berita selanjutnya di Medcom.id.


(UDA)