Mobil Bekas

Mobil ini Harga Jualnya Paling Stabil dan Dicari

Ainto Harry Budiawan    •    Minggu, 17 Dec 2017 13:50 WIB
penjualan mobil
Mobil ini Harga Jualnya Paling Stabil dan Dicari
Toyota Avanza jadi mobil yang paling dicari unit bekasnya. Dok. MTVN

Jakarta: Penjualan mobil bekas menjadi salah satu industri yang tak lepas dari dunia otomotif. Tingginya angka penjualan mobil sekaligus seringnya pabrikan mengeluarkan mobil baru, turut menggerakkan bisnis mobil bekas.

OLX sebagai situs jual beli termasuk mobil bekas, pun memberikan sejumlah penilaian lewat OLX Otojurnal Award. Diantaranya adalah mobil yang harga jualnya paling stabil dan mobil yang paling banyak dicari unit bekasnya.

"OLX Otojurnal Award menjadi refleksi perjalanan bisnis jual-beli mobil bekas, selama setahun ke belakang. Pencapaian yang terjadi di dalam industri ini, tidak lepas dari peran para pelaku industrinya," ujar Olaf Van Schagen, Chief Executive Officer OLX Indonesia.

Dari hasil perjalanan bisnis jual-beli mobil bekas tersebut, Honda Jazz terpilih sebagai mobil yang harga jual kembalinya paling baik. Kemudian ada Toyota Avanza, yang jadi mobil paling banyak diburu unit bekasnya.

Sedangkan lima merek yang paling dicari unit bekasnya disitus tersebut ada Toyota, lalu Honda, Daihatsu, Suzuki dan Mitsubishi. Kemudian segmen mobil yang paling dicari adalah MPV, hatchback, sedan dan SUV.


(UDA)