Mobil Baru

Suzuki Jimny 2018, Sebut Dia 'Baby Wrangler'

M. Bagus Rachmanto    •    Selasa, 03 Oct 2017 11:08 WIB
suzuki mobil
Suzuki Jimny 2018, Sebut Dia 'Baby Wrangler'
Suzuki Jimny 2018 bakal debut di Tokyo Motor Show 2017. Autoevolution

Metrotvnews.com: Belum lama memperkenalkan generasi ketiganya untuk pasar nasional, Suzuki Global sudah mempersiapkan Jimny 2018. Rencananya Jimny 2018 bakal debut di Tokyo Motor Show 2017, akhir bulan ini.

Autoevolution melaporkan, foto Jimny terbaru yang kini beredar bakal meluncur pada 2019. Jika menilik  tampilannya, pada bagian depan menyuguhkan gaya yang berbeda dibanding model yang ada sekarang. 

Di bagian lampu utama dan fog lamp hadir dengan desain bulat, mempertahankan kesan klasiknya. Mobil mungil ini juga disebut masih mengadopsi konsep hardcore off-road. Itu diperlihatkan dari bentuknya yang kotak, sementara desain bagian atas meingingatkan kepada model Land Rover Defender, Jeep Wrangler, atau Mercedes-Benz G-Class.

Selain itu, bemper dan gril depan Jimny 2018 berwarna warna hitam, berbeda dengan desain bemper yang ada sekarang, yang senada dengan warna bodi dan gril yang berwarna krom.

Melihat penampilan Jimny di masa depan, bisa dibilang lebih sporty. Terlebih adanya kelir model dual-tone sedikit banyak mencitrakan Jimny sebagai mobil yang sporty.

Dikatakan, di bawah bodi terdapat sasis model ladder frame yang memang cocok untuk konsep off-road. Sedangkan sistem penggerak all-wheel drive menyempurnakan konsep sebagai kendaraan off-road. 

Selebihnya desain khas Jimny masih dipertahankan. Mulai dari bentuknya yang kotak, bodi dengan pintu, ban cadangan di pintu belakang, dan lampu belakang yang posisinya agak di bawah.

Menurut pabrikan mobil Jepang, Suzuki Jimny 2018 akan ditawarkan dengan pilihan mesin tiga dan empat silinder turbocharged, dengan kapasitas mesin mulai dari 0,66 liter sampai 1.4 liter turbo seperti yang digunakan di Swift Sport yang baru diluncurkan.


(UDA)