Peristiwa Unik

Mobil F1 Ini Dibuat dari 600 ribu Keping Lego

Ekawan Raharja    •    Selasa, 12 Dec 2017 17:44 WIB
peristiwa unik
Mobil F1 Ini Dibuat dari 600 ribu Keping Lego
Replika Renault R.S. 17 ini dibuat dari 600 ribu balok mainan. Renault

Paris: Renault memiliki cara yang unik untuk merayakan eksistensi 40 tahun mereka di ajang Formula One (F1). Mereka membuat sebuah replika mobil balap merek dengan skala 1:1 menggunakan Lego.

Renault membuat replika mobil F1 mereka, R.S. 17, dengan ukuran yang sama dengan aslinya. Alhasil dibutuhkan sekitar 600 balok mainan yang digunakan untuk membuat replika mobil balap tersebut.

Secara keseluruhan hampir semua bagian dibuat menggunakan balok mainan dengan panjang mencapai 5,4 meter. Hanya saja untuk roda, jok, dan setir diambil langsung dari komponen aslinya.

Mobil replika ini kini dipajang di showroom eksklusif Le'Atelier Renault, Paris, Prancis. Selain jadi mobil mainan untuk panjangan, pengunjung juga bisa duduk di joknya dan berfoto dengan gaya mengemudikan mobil F1.

"Untuk kebanyakan orang, F1 merupakan mimpi yang mereka hanya bisa saksiksa melalui televisi. Tetapi bagi Renault Sport Formula One Team, motto kami adalah membuat impian menjadi kenyataan dan kami mencoba mengaplikasikannya. Lego sudah memberikan kesempatan untuk semua termasuk F1. L’Atelier Renault mengatur operasinya yang menyatukan kreativitas dan hiburan. Kami sangat bangga dengan hasilnya," ujar General Manager L’Atelier Renault, Patrice Baheux, melalui keterangan resminya.




(UDA)