Program APM

Tata Motors Rangsang Mekanik Pahami Teknologinya

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 27 Sep 2016 08:27 WIB
tata motors
Tata Motors Rangsang Mekanik Pahami Teknologinya
Mekanik bengkel umum tengah mempelajari mesin Tata. TMDI

Metrotvnews.com, Jakarta: Masuk pasar Indonesia dengan menyasar segmen mobil penumpang dan niaga, kini PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) hanya fokus pada mobil niaga saja. Hingga kini sudah lebih dari 3.000 unit yang tersebar, sehingga penting untuk memberikan ilmu kepada mekanik bengkel umum untuk lebih paham teknologinya.

Ini akan jadi alternatif bagi konsumen saat mobil mereka memerlukan perbaikan dengan lokasi jauh dari bengkel resmi. Sehingga konsumen yang berada di daerah pelosok pun mudah untuk menjaga dan merawat mobil mereka.

Pada tahun pertama program ini, TMDI akan menargetkan 1.000 mekanik dari bengkel umum, baik mekanik berpengalaman maupun yang relatif masih baru, untuk berpartisipasi dalam program ini. Tujuannya, agar peserta dapat mendiagnosa dan melakukan tindakan perawatan serta perbaikan kendaraan Tata Motors. 

"Baik yang pikap dan yang telah menjadi kendaraan Angkutan kota," ujar Presiden Direktur TMDI, Biswadev Sengupta. Sebagai awal, brand India ini menargetkan dapat memberikan pelatihan kepada 200 mekanik peserta yang berasal dari Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi).

Hingga saat ini, sudah 135 orang mekanik yang berasal dari bengkel umum di Jabodetabek lulus dari program pelatihan Pintar Bersama Tata Motors. Setelah Jabodetabek, program 1.000 mekanik ini akan memfokuskan diri menjaring peserta di kota Bandung dan Medan.


(UDA)