Pajero Sport, Produk Terlaris Mitsubishi dalam GIIAS 2016

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 23 Aug 2016 10:37 WIB
mitsubishi
Pajero Sport, Produk Terlaris Mitsubishi dalam GIIAS 2016
Pajero Sport masih jadi favorit konsumen. MTVN/A. Harry Budiawan

Metrotvnews.com, Jakarta: Penjualan mobil jenis sport utility vehicle (SUV) bermesin diesel masih terus membukukan catatan positif. Dua tipe yang mendapat sorotan masyarakat sejak awal tahun yaitu Toyota All New Fortuner dan Mitsubishi All New Pajero Sport, cukup laris selama pagelaran pameran otomotif nasional tahun ini.

Khusus untuk Mitsubishi, varian ini malah jadi yang terlaris dari model-model lainnya di gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Mobil ini mendominasi surat pemesanan kendaraan (SPK) dengan angka 1.392 unit dari total 1.917 unit.

Model lain yang paling banyak dipesan setelah Pajero Sport adalah Mirage dengan 209 SPK, Outlander Sport 162 SPK, Delica 28 SPK, dan Triton 126 SPK. 

Lonjakan pesanan terjadi pada dua hari terakhir pameran (20-21 Agustus) dengan angka lebih dari 500 pesanan terkumpul. Pengunjung pada dua hari terakhir memang nampak lebih padat dan antusias menjelang tutupnya pameran.

“Hasil ini membuktikan bahwa antusias masyarakat di segmen kendaraan penumpang tipe SUV makin meningkat,” ujar Operating General Manager, MMC Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Irwan Kuncoro.

Selain mengungkap pencapaian di sektor penjualan, Mitsubishi juga memamerkan mobil konsep mereka. Yaitu XM Concept yang mengusung kapasitas 7 penumpang. Paling tidak ini menjadi momentum bagi mereka untuk mempelajari karakter pasar nasional di segmen tersebut.


(UDA)