Rifat Sungkar Memperbaiki Posisi pada SS2 IXOR 2016

Hilman Haris    •    Selasa, 08 Nov 2016 17:49 WIB
balap mobil
Rifat Sungkar Memperbaiki Posisi pada SS2 IXOR 2016
Rifat Sungkar bersama sang navigator, Muhammad Redwan

Metrotvnews.com, Jakarta: Offroader Pertamax Motorsport Speed Offroad Team, Rifat Sungkar bersama sang navigator, Muhammad Redwan tampil impresif pada SS2 Indonesia eXtreme Offroad Racing (IXOR) 2016 putaran keempat, di Sirkuit Paramount Serpong, Sabtu 5 November. 

Rifat memperbaiki posisi setelah sempat mengalami kendala di SS1. Kala itu, karakter lintasan Sirkuit Paramount Serpong dengan tingkungan high speed serta lompatan yang tinggi membuat Rifat serta offroader lainnya kerepotan.

Pada SS1, Rifat dengan Mitsubihi Racing Triton bertarung dengan Tb Adhi. Kala itu, Rifat mengalami nasib sial usai as roda mobil patah akibat lompatan yang terlalu tinggi. Hal ini membuat Rifat harus menerima turun ke peringkat ke-22. 

Sementara itu, offroader Pertamax Motorsport Offroad Team, Rizal Sungkar/Anthony Sarwono yang berduel dengan Jhoni/Jhoel harus puas menempati posisi keempat. Hal ini dikarenakan NOS pada kendaraannya tidak terbuka dengan sempurna. Alhasil, Mitsubihi Pajero yang dikendarainya tidak dapat melaju dengan kencang.
 
Pertarungan antar offroader di grup FFA cukup ketat pada SS2. Rifat yang kembali berduel dengan Tb Adhi berhasil tampil dengan baik sekaligus berhasil memperbaiki posisinya ke posisi 12. Sedangkan kendaraan Tb Adhi terhenti di tengah lintasan dan tidak dapat menyelesaikan SS2. 

Nasib baik juga diraih Rizal Sungkar. Ia berhasil memenangkan pertarungan dengan Jhoni dan mempertahankan posisi keempat serta menipiskan selisih waktu dengan posisi di atasnya sebanyak 1,057 detik.

Untuk sementara posisi pertama overall ditempati oleh H. Samsudin. Sedangkan posisi kedua dan ketiga ditempati Jhoni dan Doni Syahputra.
 
Sementara itu, pembalap Pertamax Motorsport Speed Offroad Team lainnya, Yedidiah S bersama sang navigator, Reza yang turun di kelas G1.2 berhasil menempati posisi ketiga Grup G1. Kala itu, mereka menorehkan catatan waktu 7 menit 40,927 detik.


(HIL)