Mobil Baru

Intip Teknologi dan Fitur All New Toyota Camry?

Ekawan Raharja    •    Rabu, 09 Jan 2019 06:21 WIB
toyotamobil barumobil listrik
Intip Teknologi dan Fitur All New Toyota Camry?
All New Toyota Camry dibanderol dengan harga mulai dari Rp613,350 juta (on the road Jakarta). Medcom.id/Ekawan Raharja

Jakarta: Toyota Indonesia secara mengejutkan memboyong All New Camry di tanah air. Dari sisi rivalitas di segmen sedan premium Jepang, tentu bikin penasaran apa yang membuatnya bisa jadi pilihan. Mengingat ini adalah mobil yang didatangkan langsung dari Thailand dan jadi flagship ataupun model tertinggi di kelas sedan di bawah brand itu.

Secara keseluruhan, rival Honda Accord dan Mazda6 ini dibanderol dengan harga Rp613,350 juta hingga Rp806,6 juta. Menurut keterangan yang dirilis Toyota, bahwa teknologi utama adalah penggunaan sasis Toyota New Global Architechture (TNGA).

Sasis ini diklaim membuat sensasi mengemudi yang lebih kokoh dan stabil. Tulang rangka yang memiliki dimensi lebih besar, pusat gravitasi lebih rendah, hingga kuda-kuda konstruksi menjadi lebih lebar.



Mobil ini hadir dengan dua pilihan teknologi yakni mesin pembakaran dalam dan teknologi hybrid. Jika memilih model mesin pembakaran dalam (2AR-FE) 2.494 cc 4-silinder dengan tenaga 180 daya kuda dan torsi 234 nm.

Sedangkan jika memilih model hybrid (A25A-FXS) bertenaga 2.487 cc berpadu dengan motor listrik dengan maksimal tenaga 175 daya kuda dan total torsi 442 Nm. Teknologi hybrid ini yang kemudian menjadi pembeda dari dua kompetitornya tersebut.



Tenaga yang melimpah dan fitur keamanan yang terbilang lengkap, membuat desain tampilannya juga banyak mengalami perubahan.

Dari sisi desain lampu-lampu yang jadi lebih sipit di depan serta didukung teknologi Light Emitting Diode (LED).



Begitu juga dengan interior yang dirancang dengan nuansa stylish namun tetap mengedepankan kepraktisan. Bahkan di mobil generasi kedelapan ini sudah mengusung konsep type cockpit dashboard.

Uniknya, varian V dan G menggunakan layar touchscreen AVX 9 inch yang dilengkapi ragam fitur konektivitas. Bahkan fitur berkendara yang lebih detail layaknya sedan mewah khas BMW.



Dengan semua tawaran itu, tentu jagoan baru brand asal Jepang ini, sangat layak untuk dipertimbangkan bersaing dengan sedan Eropa yang memang sudah lebih dulu mengusung ragam fitur tersebut. Bagaimana dengan Anda?


(UDA)