Mobil Baru

Daihatsu Altis, Jelmaan Sedan Premium Toyota

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 11 Jul 2017 11:08 WIB
daihatsu
Daihatsu Altis, Jelmaan Sedan Premium Toyota
Daihatsu Altis hanya tersedia untuk pasar Jepang saja. Carscoops

Metrotvnews.com: Toyota dan Daihatsu sudah familiar berkolaborasi untuk menghasilkan produk-produk unggulan di Indonesia. Sebut saja duet maut Avanza-Xenia, Calya-Sigra, Rush-Terios hingga Agya-Ayla.

Jika seluruhnya adalah mobil-mobil yang bisa dibilang untuk kelas menengah-bawah, maka untuk yang satu ini Anda pasti akan sedikit mengernyitkan dahi. Ya Daihatsu yang dikenal sebagai produsen mobil kompak, kini punya sedan premium.

Mobil tersebut adalah Daihatsu Altis. Sedan ini aslinya adalah Toyota Camry Hybrid. Bedanya hanyalah logo dan penamaan mobilnya saja, sedangkan lainnya sama.

Usut punya usut, ternyata Daihatsu sudah menjual Altis ini untuk pasar Jepang sejak tahun 2000. Daihatsu Altis pun hadir hanya dengan satu versi saja, yakni 2.500cc hybrid dengan penggerak roda depan.

Harga jual yang ditawarkan pun sama dengan Toyota Camry Hybrid G yakni 3,499 juta yen, atau di angka Rp410 jutaan. Tapi jika konsumen ingin versi lebih murah, maka Daihatsu Altis akan ditinggalkan.

Pasalnya Toyota punya varian lebih banyak untuk Camry Hybrid di sana. Ada tipe X dengan banderol 3.294 juta yen (Rp386 jutaan), atau tipe G dengan interior kulit berbanderol 4.195 juta yen (Rp492 jutaan).


(UDA)