Recall Produk

Segel Sensor Rusak, Honda Recall Accord di AS

M. Bagus Rachmanto    •    Sabtu, 15 Jul 2017 14:12 WIB
recall gm
Segel Sensor Rusak, Honda <i>Recall</i> Accord di AS
1,5 juta unit sedan Accord di Amerika Serikat harus ditarik. Autoguide

Metrotvnews.com: Sebanyak 1,5 juta unit sedan Accord di Amerika Serikat (AS) harus ditarik atau recall untuk diperbaiki. Kebijakan ini ditempuh karena ada masalah di bagian sensor yang terhubung dengan terminal negatif baterai/aki mobil.

Penarikan berdampak pada sedan Accord yang dibangun antara 2013 dan 2016. Hal ini didasarkan atas laporan yang menyebutkan terbakarnya empat mobil, pada bagian kompartemen mesin. Tidak ada korban dalam kejadian tersebut.

Pembuat mobil Jepang mengatakan, penyebabnya adalah sensor yang terhubung dengan terminal negatif baterai/aki tidak tertutup rapat atau tidak disegel dengan benar. Akibatnya, sensor bisa mengalami kerusakan atau korslet karena hubungan arus pendek listrik, dari garam atau kandungan mineral lain yang masuk ke sensor.

Honda Accord 2013

Rencananya Honda akan menghubungi pemilik kendaraan yang terkena dampak, kemudian dealer akan memeriksa dan mengganti sensor secara gratis. Jika sensor masih dalam keadaan baik dan berfungsi normal, maka dealer akan memperbaiki segel dengan perekat.

Disebutkan, jika kasus recall ini terjadi pada saat yang tidak tepat untuk Honda, karena Accord yang berada di segmen medium sedan sedang bersiap dengan model terbarunya. Yaitu Accord 2018 yang diklaim bakal berpenampilan lebih sporty.


(UDA)