Uji Tabrak

All New CR-V Turbo Raih Peringkat Tertinggi Uji Tabrak

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 18 Aug 2017 14:05 WIB
honda mobil
All New CR-V Turbo Raih Peringkat Tertinggi Uji Tabrak
All New CR-V Turbo mendapatkan bintang lima dari ASEAN NCAP. Dok. MTVN

Metrotvnes.com, BSD City: Uji tabrak bagi setiap mobil baru yang keluar kerap dilakukan internal pabrikan maupun lembaga independent. All New CR-V Turbo yang baru tahun ini dirilis di Indonesia sudah menjalani uji tabrak untuk mengetahui tingkat keamanan mobil ini.

Mobil SUV 7 seater itu berhasil mendapatkan peringkat tertinggi lima bintang dari ASEAN NCAP (New Car Assessment Program for Southeast Asia). All New CR-V Turbo menjadi model pertama yang meraih 5 bintang dibawah new assessment protocol 2017-2020.

Berdasarkan hasil uji dari ASEAN NCAP Assessment 2017-2020, mobil ini memperoleh total skor 88,8 dari 100. Pengujian dilakukan mencakup tes tabrak depan, samping dan evaluasi terhadap seluruh fitur keamanan. 

Mobil ini juga mendapatkan skor 47.25 untuk kategori Adult Occupant Protection (AOP), dan 22.84 untuk kategori Child Occupant Protection (COP), serta 18.71 untuk Safety Assist Technologies (SA).

Fitur keselamatan All New Honda CR-V Turbo dilengkapi dengan struktur bodi standar dengan Advanced Compatibility Engineering™ (ACE™) dan G-Force Control (G-CON), dan juga menawarkan beragam fitur keamanan pasif dan aktif* mencakup enam airbags, Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), Emergency Stop Signal (ESS) dan Multi-angle Rearview Camera.

Generasi kelima Honda CR-V ini pertama kali diluncurkan di Asia Tenggara pada bulan Maret 2017 di Thailand, diikuti Indonesia, Malaysia dan Filipina. Mobil Premium SUV Honda ini telah menerima apresiasi yang luar biasa dari pelanggan di Asia Tenggara.



 


(UDA)