Balap Mobil

Haridarma Menangi Seri 5 ITCC ISSOM

Ahmad Garuda    •    Senin, 25 Sep 2017 15:30 WIB
balap mobil
Haridarma Menangi Seri 5 ITCC ISSOM
Haridharma Manoppo menjuarai ITCC ISSOM 2017. TAM

Metrotvnews.com, Jakarta: Pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) Haridarma Manoppo kembali menapaki podium juara. Masih dari kelas Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indonesia Touring Car Championship (ITCC) 1600 max 2017 yang berlangsung di ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) seri ke-5 di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (24/9/2017).

Haridarma Manoppo mampu mempertahankan gelar juara nasional untuk kelas tersebut di seri ke-5, setelah 4 seri sebelumnya menjadi langganan juara pertama dengan Toyota Yaris yang ditungganginya.

Selain Haridarma Manoppo, pembalap TTI lainnya Alinka Hardianti juga sukses menempati posisi ketiga di ajang tersebut. Raihan prestasi yang juga diraih oleh pembalap wanita andalan Indonesia ini juga makin memperkokoh posisi TTI sebagai tim pemimpin klasemen di kelas Kejurnas ITTC 1600 max 2017 yang hingga kini tinggal menyisakan dua seri balapan.

Tak hanya di balap touring, namun juga sukses mencatat prestasi bagus di ajang slalom. Di GT Radial Auto Gymkhana 2017 yang merupakan ajang kejuaraan slalom tingkat nasional, para peslalom andalan TTI juga tampil keren di setiap seri. Merkea adalah Anjasara Wahyu, Demas Agil, Adrianza Yunial dan Alinka Hardianti yang menggunakan Toyota Agya dan Etios.

Ajang olahraga otomotif lain yang juga menjadi tolak ukur prestasi mereka di ajang balap nasional adalah Kejurnas Indonesia Night City Slalom 2017. Kali ini kejuaraan berlangsung di Sirkuit GOR Satria Purwokerto Jawa Tengah awal September lalu (9/9/2017).

Anjasara Wahyu dan Demas Agil masing-masing berhasil merebut juara pertama dan kedua di kelas Kejurnas A. Sementara Adrianza Yunial sukses menempati posisi pertama di Kelas Kejurnas F (Modifikasi) dan Alinka Hardiyanti kembali meraih juara pertama di Kelas Wanita.

Sedangkan untuk kategori tim, torehan prestasi yang diraih Anjasara Wahyu, Adrian Yunizal dan Demas Agil berhasil menempatkan TTI sebagai juara tim untuk kelas Kejurnas Team F. Sekaligus makin memperkokoh posisinya sebagai tim pemimpin klasemen di kelas tersebut hingga empat putaran Kejurnas Slalom 2017 berlangsung.


(UDA)