Peristiwa Unik

Begini Efek Air Wiper Jika Dimasukkan Kedalam Mesin

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 02 Aug 2017 10:27 WIB
tips mobil
Begini Efek Air Wiper Jika Dimasukkan Kedalam Mesin
Cairan kental jadi penghuni ruang mesin karena salah masukkan cairan pembersih kaca. Carscoops

Metrotvnews.com: Untuk mereka yang mengerti mesin, tentu oli mesin harus dituang kedalam mesin sebagai pelumasan. Kemudian cairan khusus pembersih kaca (wiper) masuk dalam penampungan khusus.

Tapi apa jadinya jika cairan pembersih kaca tadi justru dituang kemesin? Hal inilah yang terjadi di Jerman.

Pengendara wanita salah memasukkan cairan pembersih kaca mobil kedalam mesin. Akibatnya, mobil Mini miliknya harus turun mesin karena tak ada pelumasan dan cairan itu justru mengental.

Kejadian bermula ketika mengaktifkan pembersih kaca, airnya tidak keluar. Bermaksud menambahkan cairan wiper, wanita ini justru salah tempat dengan membuka tutup oli mesin dan menuangkan lima liter cairan pembersih kaca.

Tak pakai lama, asap berwarna biru keluar dari knalpotnya, dan membawa mobil kesayangan menuju bengkel. Mekanik pun menarik dipstick untuk memeriksa volume oli, yang didapatinya adalah lumpur berbusa berwarna cokelat kekuningan.

Foto yang diunggah oleh klub BMW di Prancis sudah bisa menggambarkan kondisi mesin Mini. Pilihan untuk wanita itu hanya dua, menjual mobilnya dan beli yang baru, atau memperbaiki dengan mesin dibongkar seluruhnya.


(UDA)