Mobil Baru

Porsche Cayenne Siap Mengaspal di Frankfurt

Ekawan Raharja    •    Rabu, 30 Aug 2017 16:22 WIB
porsche
Porsche Cayenne Siap Mengaspal di Frankfurt
Cayenne terbaru mengalami sejumlah perubahan di berbagai aspek. Porsche

Metrotvnews.com: Porsche dipastikan sudah mempersiapkan Cayenne terbaru. Pabrikan asal Jerman ini berencana untuk menampilkan detail generasi terbaru salah satu SUV terbaik itu di ajang Frankfurt Motor Show.

Secara keseluruhan sport utility vehicle (SUV) yang satu ini tak hanya mendapatkan penampilan terbaru, penambahan fitur, serta penggunaan mesin terbaru. Jika dilihat sepintas, konsep mobil berbodi bongsor ini banyak mengadopsi eleman dari Panamera.

Perubahan penampilan terlihat dari desain tampilan depan yang berbeda, tampil dengan kisi-kisi udara yang lebih besar dan LED Headlights terbaru. Kemudian di bagian garis atap juga dibuat lebih melengkung membuat kesannya lebih dinamis. Jika perhatikan bagian pelek dan lampu depan mengadopsi milik Panamera Sport Turismo.

Kemudian di bagian kabin perubahan paling terasa di konsol tengah yang kini dikombinasikan tombol analog dan panel digital. Kemudian di bagian tengah terdapat layar sentuh 12,3 inci sebagai layar entertainment yang sudah terkoneksi dengan internet.

Urusan di bawah mesin, Porsche sudah mempersiapkan dua pilihan mesin. Bagi yang cukup paket standar bisa memilih Cayenne, namun bagi yang ingin lebih bertenaga bisa memilih Cayenne S.

Cayenne dibekali dengan mesin 3.000 cc turbocharge V6 bertenaga 340 PS dengan torsi 450 Nm. Ketika dikawinkan dengan transmisi delapan percepatan otomatis, akselerasi 0-100 kilometer per jam (kpj) bisa ditempuh dengan tempo 5,9 detik.

Bagi yang ingin performa lebih, tersedia mesin 2.900 cc twin-turbo V6 bertenaga 440 ps dan torsi 550 Nm di varian Cayenne S. Akselerasinya pun membaik karena 0-100 kpj bisa ditempuh dengan tempo 4,9 detik.

Performa ini lebih baik juga berkat pengurangan bobot mobil yang mencapai 65 kilogram. Cayenne terbaru kini bobotnya hanya 1.985 kilogram.

Kemudian sejumlah fitur juga disematkan untuk menambah kenyamanan. Beberapa fitur yang dimaksud adalah adaptive cruise control, night vision assist, lane change assist, lane keeping assist, dan traffic jam assist.

Saat ini Porsche Jerman sudah menerima pemesanan dengan harga EUR74.828 atau berkisar Rp1,1 miliar. Kemudian selanjutnya Cayenne terbaru akan dijual di Amerika Serikat.


(UDA)