Mobil Konsep

BMW Concept 8 Series, Pesaing S-Class dan Lexus LC 500

M. Bagus Rachmanto    •    Sabtu, 27 May 2017 13:14 WIB
bmw
BMW Concept 8 Series, Pesaing S-Class dan Lexus LC 500
?BMW Concept 8 Series. Superstreetonline

Metrotvnews.com: BMW akhirnya memperkenalkan BMW Concept 8 Series, yang disebut sebagai varian yang unik, mewah dan berbeda dari keluarga BMW lainnya. Sebelumnya mobil ini telah melakukan debut-nya di Concorso d'Eleganza Villa d'Este, di Italia. 

Desain boxy yang unik dan berbeda dari model keluarga BWW lainnya, diperlihatkan dari bodi-nya yang lebih atletis dengan bentuk garis yang mengalir seperti air. Model dua pintu yang stylish ini juga dilengkapi dengan fasia depan agresif dan splitter depan terbuat dari bahan serat karbon.

Dilihat dari penampakannya, BMW Concept 8 Series model coupe ini memiliki interpretasi baru, terlihat dari bentuk grill ginjal baru sebagai ciri khas pabrikan mobil Jerman. 

Desain gril ini terlihat menyatu oleh bingkai tak terputus untuk membentuk satu kesatuan dengan lampu depan laser ramping di bagian depan. Termasuk pemasangan pelek Bold arches 21 inci yang mengisyaratkan rear-wheel-drive athleticism.

Selain itu, Seri 8 ini memiliki bentuk lampu belakang horisontal yang lebar dengan elemen LED berbentuk L. Termasuk pemasangan spoiler belakang yang dibentuk ke dalam knalpot trunklid dan trapesium knalpot. Ada juga diffuser serat karbon di bagian belakang bawah.

Sementara di dalam kabin, jok sport dipasangkan dengan cangkang serat karbon, shifter merah anodized, dan aksen aluminium. Serta kontroler iDrive yang digunakan untuk mengoperasikan sistem infotainment mobil terbuat dari kaca Swarovski.

Meski belum ada bocoran tentang powertrain, namun ada beberapa kemungkinan besar coupe ini bakal meminjam mesin dari Seri 7, yaitu 3.0 liter Turbo-six, twin-turbo V-8 4.4 liter atau twin-turbo V-12 6,6 liter. 

Ketika Seri 8 masuk ke pasar, varian ini diprediksi bakal bersaing dengan Coupe S-Class Mercedes-Benz dan Lexus LC 500. 


(UDA)