Frankfurt Motor Show

Audi Aicon Concept Dibekali Kecerdasan Buatan

Ekawan Raharja    •    Rabu, 13 Sep 2017 18:37 WIB
audi
Audi Aicon Concept Dibekali Kecerdasan Buatan
Audi Aicon tanpa pedal dan lingkar kemudi. Audi

Metrotvnews.com: Audi merupakan salah satu pabrikan yang mengembangkan mobil otonom. Mereka mencoba menunjukan kehebatan melalui Aicon Concept.

Mobil ini didesain bisa melakukan perjalanan tanpa pengemudi di dalamnya. Hal ini memungkinkan karena pabrikan asal Jerman tersebut dibekali dengan kecerdasan buatan.

Anak perusahaan Volkswagen Group ini masih mengusung gaya sedan coupe dengan empat pintu. Hanya saja ukurannya terbilang cukup panjang, lebih panjang dari sedan A8. Uniknya di versi konsep ini dibekali dengan pelek berukuran 26 inci yang sangat besar.

Ketika masuk ke dalam kabin, mobil ini tidak dilengkapi dengan pedal dan juga lingkar kemudi. Segala perintah di mobil ini di kendalikan melalui suara atau layar sentuh yang berada di samping penumpang.

Mobil membaca kondisi di sekitar melalui kamera dan sensor yang ada di sekujur body mobil. Bahkan disebutkan oleh autoblog, mobil ini dilengkapi hingga 600 pixel di seluruh bodi mobil sehingga bisa memberikan informasi kepada mobil lain dan juga pejalan kaki, mirip seperti bilboard berjalan.

Disebutkan pula, mobil ini akan sangat aman dan kecil kemungkinan terlibat kecelakaan. Bahkan penumpang di dalamnya takkan menemukan sabuk keselamatan, airbag, dan perlengkapan keselamatan lainnya.

Tertarik menaiki mobil ini?


(UDA)