Mobil Baru

Daimler Group Persiapkan Mercedes-AMG Bermesin Mobil F1

Ekawan Raharja    •    Senin, 04 Sep 2017 13:20 WIB
mercedes-benz
Daimler Group Persiapkan Mercedes-AMG Bermesin Mobil F1
Daimler Group bakal hadirkan mobil yang lebih beringas dari Mercedes-AMG GT-R di Frankfurt Motor Show 2017. Carscoops

Metrotvnews.com: Daimler Group tampaknya belum puas dengan performa Mercedes-AMG GT-R. Grup otomotif asal Jerman ini digadang-gadang sudah mempersiapkan mobil baru yang lebih ganas.

Menurut Carscoops, Mercedes-Benz dan AMG sedang mengembangkan mobil yang saat ini diberi nama Project One. Kemungkinan besar ini akan menjadi Mercedes-AMG Hypercar.

Bagaimana tidak, mobil ini akan menggotong mesin 1.600 cc turbocharger seperti yang digunakan di mesin tim balap Mercedes-Benz dalam ajang Formula One (F1). Hanya saja sejumlah modifikasi bakal dilakukan agar mesin ini sesuai untuk jalan raya dan lebih bertenaga.

Tak sampai itu saja, monster ini juga bakal dilengkapi dengan teknologi MGU-K dan MGU-H. Teknologi yang akan menghasilkan tenaga listrik dengan mengolah energi panas dan panas knalpot.

Bos Mercedes-Benz, Tobias Moers, menjelaskan Project One juga bakal dilengkapi dengan motor listrik. Nantinya motor listrik ini bakal dipasangkan di dua ban depan, crankshaft, dan turbocharger. "Kami juga akan menggunakan baterai yang sama dengan yang ada di mobil F1."

Jika dilihat dari sistem yang digunakan, tampaknya mobil ini akan menjadi mobil hybrid dengan sistem yang mungkni mengadopsi pakem kinetic energy recovery system (KERS) di mobil F1. Membuatnya tidak hanya ganas di jalanan tapi juga ramah lingkungan.

Daimler Group bakal memajang Project One di Frankfurt Motor Show 2017. Hanya saja yang bakal tampil masih berbentuk mobil konsep.

Tetapi kehadiran Project One di Frankfurt Motor Show 2017 bakal menjadi kado manis untuk AMG. Divisi high performance dari Daimler Group tersebut bakal berumur 50 tahun.


(UDA)