Mobi Baru

Mengintip Spesifikasi Toyota Prado 2018

M. Bagus Rachmanto    •    Senin, 17 Jul 2017 07:22 WIB
toyota
Mengintip Spesifikasi Toyota Prado 2018
Toyota Prado 2018 mendapat penyegaran. Autoevolution

Metrotvnews.com: Prado atau dikenal sebagai Land Cruiser yang lebih kecil, sekarang didukung oleh elemen desain yang lebih berani. Lampu depannya yang baru menonjolkan lipatan tebal yang terhubung langsung ke kisi-kisi besar.

Dikutip dari Autoevolution, pemasangan elemen baru juga terlihat pada bagian bemper dengan gaya desain yang mirip Lexus dan Hilux terbaru. Meski dikatakan ini sebagai prado versi baru, namun jika dilihat secara keseluruhan masih terlihat sama alias facelift.

Perlu dicatat, bahwa generasi sekarang dan kelima, J150, telah dibuat di Jepang sejak 2009. Sementara Mk4 hanya sekitar 2002 dan 2009. Produksi juga berlangsung di pabrik Sichuan, yang mungkin menjelaskan mengapa foto-foto yang bocor berasal dari rumah pembuatan tersebut.

Pada bagian belakang, Prado telah dilengkapi lampu belakang 3D, dengan merevisi lampu kabut, bumper dan tailgate. Prado 2018 menawarkan posisi ban serep yang bisa dipasang di belakang atau tanpa itu.

Pada bagian interior, Toyota membungkus jok Prado 2018 dengan bahan kulit, memasangkan sistem navigasi satelit 8,0 inci yang baru, setir kemudi yang lebih modern dan kontrol radio.

Toyota Safety Sense juga akan tersedia untuk model yang lebih baru. Ini termasuk dynamic radar cruise control, automatic high beams, lane departure alert dengan steering assist serta detector pedestrian.

Sektor dapur pacu tersedia unit bensin termasuk 2TR-FE 2.7 liter empat silinder, 7GR-FKS 3.5-liter V6, dan unit 1G-FE 4.0 liter V6.

Mesin diesel yang saat ini ditawarkan secara global adalah silinder 1GD-FTV 2.8 liter empat silinder, 1KD-FTV 3.0-liter empat silinder, dan 5L-E 3.0 liter empat silinder. Kemungkinan besar gearbox juga akan mendapat teknologi yang baru.


(UDA)