Mobil Baru

Mercedes-AMG Project One, Hypercar Berteknologi F1

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 12 Sep 2017 15:33 WIB
mercedes-benz
Mercedes-AMG Project One, <i>Hypercar</i> Berteknologi F1
Mercedes-AMG Project One mesinnya hanya 1.600cc tapi tenaganya tembus 1.000 Hp. Mercedes-Benz

Metrotvnews.com: Bermesin hybrid, 1.600 cc namun bisa menghasilkan tenaga puncak mencapai 1.000 daya kuda? Itulah sosok hypercar dari Mercedes-Benz yakni Mercedes-AMG Project One.

Mobil ini pun sudah dikenalkan kemarin dan akan tampil di Frankfurt Motor Show 14 September besok. Pabrikan Jerman ini mengatakan, ini mobil Formula One yang disetujui untuk digunakan di jalan raya, juga dengan teknologi dan performa yang dibawanya.

Mobil ini dilengkapi empat motor listrik dan mesin 1.600cc V6 terpasang di bagian belakang. Tenaga disalurkan menuju empat roda, dengan transmisi 8 speed manual atau bisa juga dikendalikan lewat paddle shift.

Mesinnya mampu berkitir hingga 11.000 rpm berkat penggunaan katup pneumatic, dan akselerasi 0-180 km/jam kurang dari enam detik. Kecepatan puncak mobil ini diklaim sampai 350 km/jam.

Meski begitu, Project One masih bisa menenggak bahan bakar yang dijual umum namun dengan spesifikasi tinggi. Tak perlu racing fuel sebagai minuman untuk mesin gaharnya.

Tak hanya teknologi, kelirnya pun dibuat mirip dengan mobil Formula One Mercedes. Warna abu-abu dan silver dengan warna biru khas Petronas, berpadu dengan desain bodi aerodinamis lengkap dengan spoiler dan diffuser besar.

Bagian interior tak berbeda, seluruhnya terbuat dari serat karbon dengan jok bucket dan kemudi ala mobil Formula One. Tapi fitur kenyamanan standar seperti AC, power seat dan 2 layar informasi serta ruang penyimpanan tetap ada.

Tertarik menebus hypercar Jerman ini? Anda harus rogoh kocek 2,4 juta dollar atau lebih dari Rp31 miliar. 


(UDA)