Penjualan Mobil

Apa Kabar Mitsubishi Delica?

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 08 Jun 2017 12:38 WIB
mitsubishi
Apa Kabar Mitsubishi Delica?
Delica berbanderol Rp436 juta dan Rp457 juta. Dok. MTVN

Metrotvnews.com, Jakarta: Dari sejumlah mobil penumpang Mitsubishi, Delica saat ini jadi mobil penumpang yang mampu membawa orang lebih banyak. Mobil berjenis MPV dengan bergaya crossover ini menawarkan sesuatu yang beda di kelasnya.

Namun sayang, penjualannya tak begitu menggembirakan. Populasinya pun jarang terlihat di jalanan, padahal mobil ini terbilang nyaman dan menawarkan fleksibilitas kabin mumpuni.

"Ya memang, karena dari awal kami sudah melihat pasar Delica ini akan kecil. Karena awalnya kita mau kenalkan kembali MPV unik Mitsubishi," kata Irwan Kuncoro, Sales & Marketing Director PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Di pasaran, Delica bersaing dengan Nissan Serena, sementara Toyota Nav1 sudah tak lagi diproduksi Toyota, berdasarkan data distribusi Gaikindo April 2017, sudah tak ada lagi distribusi Nav1 ke jaringan dealer Toyota.

Sepanjang 2017 ini, Delica sudah terdistribusi sebanyak 2.157 unit. Februari jadi puncaknya dengan angka mencapai 810 unit. Mitsubishi pun juga menambah varian termewah Delica dengan merilis Delica Royal pada 2015 lalu.

Delica dibekali mesin 2.000 cc berpadu transmisi enam speed CVT. Banderol mobil ini ada di angka Rp436 juta hingga Rp457 juta, harga on the road Jabodetabek.


(UDA)