Mobil Baru

Bos Ferrari Akui Sedang Riset Mobil SUV

Ekawan Raharja    •    Senin, 07 Aug 2017 15:45 WIB
ferrari
Bos Ferrari Akui Sedang Riset Mobil SUV
Ferrari akhirnya mengakui akan membuat mobil bergaya SUV. MTVN/Ekawan Raharja

Metrotvnews.com: Beberapa waktu ini Ferrari digosipkan sedang merancang mobil bergaya sport utility vehicle (SUV). Gosip itu pun kini sudah diamini oleh CEO Ferrari Sergio Marchionne.

"Itu mungkin saja terjadi, namun akan terjadi dengan gaya Ferrari," ucap Marchionne seperti dikutip dari Autoevolution.

Ucapan ini tentu bertolak belakang dengan pernyataan Marchionne pada Februari silam. Waktu itu dia berujar lebih baik ditembak ketimbang Ferrari harus memproduksi SUV.

Tetapi seksinya segmen SUV tentu terlalu sayang untuk dilewatkan begitu saja. Terlebih beberapa rival mereka seperti Porsche, Bentley, hingga Lamborghini mulai merambah segmen SUV.

Terlebih di 2022, Ferrari bertekat untuk meningkatkan penjualan mobil-mobil produksi mereka. Si kuda jingkrak menargetkan bisa menjual hingga 10 ribu unit mobil per tahun.

"Ruang itu (segmen SUV) masih terlalu besar dan mengundang, kami miliki banyak konsumen yang bersedia untuk mengendarai Ferrari," tambahnya.

Belum diketahui bagaimana bentuk SUV si kuda jingkrak. Apakah bermodel seperti Honde Ute, Range Rover, atau Tesla Model X? Para fans Ferrari tentu harus bersabar karena soal detail baru akan mulai diberitahukan di kuartal pertama 2018.

Sudah pasti desain SUV dari Ferrari akan sangat sulit di tebak. Terlebih mereka didukung oleh desainer-desainer yang kreatif, dan sulit untuk di tebak.


(UDA)