Mobil Baru

Mitsubishi Panen Penjualan dari Xpander

Ekawan Raharja    •    Rabu, 16 Aug 2017 15:39 WIB
mitsubishi
Mitsubishi Panen Penjualan dari Xpander
Mitsubishi Xpander sukses menjadi bintang di booth Mitsubishi. MTVN/Ainto Harry Budiawan.

Metrotvnews.com, BSD City: Mitsubishi Indonesia kini mulai menuai hasil dari penjualan Xpander. Pabrikan asal Jepang tersebut mengakui penjualan Xpander sangat memuaskan.

Mobil bergaya small multi purpose vehicle (SMPV) tersebut, pertama kali diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Bahkan dalam lima hari pameran berlangsung, penjualannya sudah mencapai 1.674 surat pemesanan kendaraan (SPK).

"Dari penampilan perdananya, hampir 1.700 unit surat pemesanan masuk. Di luar acara pameran, estimasi sekitar 2.000 unit. Kira-kira akumulasi dan perkirakan mencapai lima ribu sampai enam ribu unit pemesanan Xpander," terang Director Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Irwan Kuncoro, di Indonesia Convention Exhibtion (ICE) BSD City Tangerang Selatan.

Melihat persentasenya, hingga saat ini mobil dengan transmisi otomatis menjadi primadona dengan sekitar 80 persen dari SPK yang ada pameran otomotif tersebut. Alasannya karena untuk wilayah perkotaan, mobil bertransmisi otomatis sudah menjadi pilihan utama.

Kemudian jika dilihat berdasarkan varian yang ditawarkan, Xpander varian Ultimate menjadi yang paling banyak dipesan mencapai 60 persen. Irwan menilai ini sesuai dengan karakteristik masyarakat perkotaan yang lebih banyak memilih varian tertinggi.

"Perlu diingat, bahwa itu semua karakteristik di perkotaan. Kalau di kota-kota lain tentu karakteristik pembelinya beda lagi," tukas Irwan.

Melihat tingginya animo pemesanan kali ini, Mitsubishi berencana memajukan jadwal produksi yang rencananya mulai Oktober 2017 menjadi September 2017. Jadwal pengiriman unit kepada konsumen pun juga maju menjadi awal September 2017.

"Saya senang sekali karena SPK banyak, booth penuh dan banyak orang mencoba mobil. Saya selalu datang dan berbicara dengan pengunjung untuk mendapatkan masukan," tukas President Director MMKSI, Kyoya Kyondo.


(UDA)