mobil baru

Lexus Kepincut Bikin SUV dengan Jok Tiga Baris

Ekawan Raharja    •    Selasa, 04 Jul 2017 13:25 WIB
lexus
Lexus Kepincut Bikin SUV dengan Jok Tiga Baris
Lexus RX bakal dilengkapi dengan model untuk tujuh penumpang. Lexus

Metrotvnews.com: Mobil Sport utility vehicle (SUV) dengan konfigurasi tujuh penumpang kian diminati. Bahkan tren ini membuat Lexus untuk mulai berfikir mengadirkan mobil SUV dengan konfigurasi tujuh penumpang atau tigas baris jok.

Bahkan saudara Toyota ini sudah mempersiapkan RX Series edisi yang lebih panjang. Tokyo Motor Show 2017 digadang-gadang bakal saksi sejarah untuk pertama kali melihat RX Series dengan konfigurasi tujuh penumpang.

Menurut Carscoops, pabrikan mobil premium asal Jepang tersebut masih mempertahankan jarak sumbu roda RX. Hanya saja bagian belakang diperpanjang untuk memberikan ruang lebih bagi penumpang yang duduk di belakang.

Namun masih dari media yang sama, jok di baris paling belakang tersebut terbilang kurang nyaman. Hal ini karena ketika duduk di belakang, lutut penumpang akan mepet dengan sandaran jok baris kedua.

Untuk urusan mesin akan dipercayakan kepada mekanis penggerak 3.500 cc berkonfigurasi V6 bertenaga 295 daya kuda dan torsi 363 Nm. Selain itu ada juga pilihan model hybrid yang tenaganya mencapai 308 dk.

Kehadirannya RX dengan tiga baris ini tentu akan menambah daftar pilihan konsumen untuk SUV premium berkonfigurasi tujuh penumpang. Sebelumnya segmen ini sudah diisi oleh BMW X5 dan Range Rover Sport.

Kira-kira bakal masuk ke Indonesia juga?


(UDA)