Mobil Konsep

Bee Concept, Transportasi Masa Depan buat Perkotaan

M. Bagus Rachmanto    •    Minggu, 08 Oct 2017 08:00 WIB
mobil konsep
Bee Concept, Transportasi Masa Depan buat Perkotaan
Transportasi otonom listrik konsep bernama Balanced Economy and Ecologi dari Continental. Autoguide

Metrotvnews.com: Continental belum lama ini memperkenalkan mobil konsep otonom listrik yang dijuluki 'Bee', singkatan dari Balanced Economy and Ecology. Tujuannya untuk mengubah industri transportasi, terutama bagi mereka yang tinggal di wilayah perkotaan.

Bee adalah konsep baru, kata Continental, bagi masyarakat yang ingin menggunakannya cukup memesan melalui aplikasi smartphone. Kemudian Bee akan menginformasikan hal itu ke armada lainnya, untuk menjemput penumpang ataupun barang/kargo.

Uniknya, armada Bee juga tersedia dalam berbagai ukuran, yang bisa disesuaikan dengan postur tubuh ataupun jumlah penumpang serta ukuran kargo.

"Kendaraan tanpa pengemudi atau lazim disebut mobil otonom ini akan menjadi tulang punggung transportasi di wilayah metropolitan yang terus berkembang di masa depan," kata Continental chairman Dr. Elmar Degenhart. 

Nantinya Bee bisa melaju dengan kecepatan maksimum 60 km per jam, dan memiliki jarak tempuh sekitar 350 km. Roda depan dirancang bisa berputar secara terpisah satu sama lain, atau berputar secara horizontal untuk membuat Bee lebih baik dalam bermanuver. Termasuk jendela ganda yang didesain bisa melipat seperti layar display. 

Sayangnya, menurut Continental, Bee saat ini masih sebatas konsep imajiner, namun kita berharap suatu hari nanti bakal terwujud dan menjadi alat transportasi masa depan penduduk perkotaan.


(UDA)