Mobil Baru

Toyota Auris 2018, Generasi Corolla Hatchback

M. Bagus Rachmanto    •    Kamis, 05 Oct 2017 08:14 WIB
toyota
Toyota Auris 2018, Generasi Corolla Hatchback
Toyota Auris 2018 pengganti model Scion. Carscoops

Metrotvnews.com: Toyota diyakini bakal memperkenalkan model terbarunya, yakni Auris 2018. Hal itu dilaporkan Carscoops setelah melihat penampakan mobil yang mirip Auris sedang diuji coba di jalan raya. Sayangnya tidak disebutkan lokasi yang menjadi tempat pengujian Auris. 

Hasil jepretan spyshot menunjukan, mobil yang terbungkus stiker kamuflase ini mengisyaratkan desain yang serba anyar dari model Auris sebelumnya. Seperti tidak adanya pilar ketiga dengan desain yang lebih alami yang mengikuti garis atap.

Di bagian kap mesin/bonnet juga nampak mengaplikasikan desain baru. Sementara lampu depannya yang terlihat sipit memperlihatkan tampang yang lebih dinamis.

Dikatakan Carscoops, Toyota membangun Auris didasarkan dari arsitektur baru TNGA modular, yang juga digunakan di Prius, C-HR dan Camry. Artinya Auris baru bakal tersedia dalam pilihan mesin hibrida Prius dan mesin bensin 1.2 liter turbocharged. 

Bahkan ada kemungkinan Auris baru bakal meminjam beberapa mesin dari BMW, sebagai bagian dari kesepakatan kerja sama Toyota dan BMW. 

Untuk diketahui, kehadiran Auris 2018 bagian dari langkah Toyota untuk menggantikan model Scion yang tidak laku di pasaran. Sebelumnya Scion iA juga sempat berganti nama menjadi Toyota iM. Sementara model iM adalah Toyota Auris yang dijual di pasar global. 

Jadi baik Auris, Scion maupun iM sebenarnya lahir dari model yang sama, yaitu generasi model Corolla Hatchback. Toyota Auris diharapkan bisa debut pada pertengahan hingga akhir 2018.


(UDA)