Mobil Baru

Fitur Lebih Canggih, Harga Wuling Cortez Hanya Setengah Kijang Innova

Ekawan Raharja    •    Selasa, 19 Dec 2017 17:00 WIB
mobil baruwuling motors
Fitur Lebih Canggih, Harga Wuling Cortez Hanya Setengah Kijang Innova
Wuling Motors sudah memperkenalkan Cortez kepada awal media. Medcom.id/Ekawan Raharja

Sentul: Wuling Motor baru saja memperkenalkan Wuling Cortez untuk pasar otomotif tanah air. Sayangnya pabrikan asal Tiongkok ini masih menutup rapat berapa harga mobil MPV satu ini. Fitur yang lengkap, full motorized dan electronic control, membuat pesaing Toyota Kijang Innova ini unggul telak.

Tapi yang bakal membuat banyak orang terperangah adalah soal harga. Dari salah satu sumber medcom.id terpercaya berujar, bahwa harga Wuling Cortez berada di kisaran Rp220 juta. Harga tersebut merupakan kisaran varian tertinggi Cortez.

Kami pun mencoba bertanya kepada sumber medcom.id yang lain. Dia juga berujar kalau varian tertinggi Cortez bakal dihargai sekitar Rp230 juta. Jika membandingkan keduanya tentu selisih harganya tidak terlalu jauh.

Jika benar harga yang ditawarkan oleh Wuling Motors untuk Cortez di kisaran Rp220-230 juta, maka harga ini akan jauh di bawah harga pasaran Toyota Kijang Innova. Menurut daftar harga di situs resmi Toyota, Kijang Innova varian terendah yaitu Tipe G dihargai mulai dari Rp298,7 juta.

Sementara varian tertinggi yaitu Venturer Q bermesin 2.400 cc diesel bertransmisi otomatis tembus angka Rp453,8 juta. Artinya, jika harga Cortez di bawah Rp230 juta, Anda bisa mendapat dua unit terbaru varian tertingginya dibanding Kijang Innova hanya dapat satu unit untuk tipe tertinggi.

Wuling Cortez di Indonesia bakal hadir dengan mesin 1.800 cc, dengan tenaga sebesar 129 daya kuda pada 5.600 rpm dan torsi sebesar 174 nm pada 3.600-4.600 rpm.

Sedangkan melihat harga jual di Tiongkok, Cortez (Baojun 730) bermesin 1.800 cc ditawarkan dalam dua varian. Mobil ini dibanderol dengan harga CHY95,8 ribu atau sekitar Rp196 juta, dan varian yang lebih mahal CHY102,8 ribu atau sekitar Rp211 juta.

Kira-kira berapa harga resmi Cortez dari Wuling Motors? Tunggu saja peluncurannya pada kuartal pertama 2018.


(UDA)