Mobil Konsep

Toyota Concept-I Series Unjuk Gigi di Geneva

M. Bagus Rachmanto    •    Sabtu, 10 Mar 2018 11:20 WIB
mobil konsep
Toyota Concept-I Series Unjuk Gigi di Geneva
?Toyota Concept-I series hadir Geneva Auto Show 2018. Carscoops

Jenewa: Pameran otomotif tahunan seperti Geneva Auto Show 2018 tidak bakal disia-siakan oleh produsen mobil dunia untuk memamerkan model dan varian baru mereka, sekaligus dijadikan ajang unjuk gigi mobil-mobil konsep masa depan yang sudah mengusung teknologi canggih dan terkini.

Toyota salah satu pabrikan yang disebut ingin membawa perubahan pada industri otomotif dengan menciptakan mobilitas yang cerdas dan ramah lingkungan. 

Hal itu ditunjukan Toyota dengan memboyong line-up mobil konsepnya di Geneva Auto Show 2018 yang tergabung di dalam “Toyota Concept-I” series, diantaranya satu unit walking area mobility vehicle yang disebut Concept-i WALK, dan dua unit mobil kecil empat roda yang dijuluki Concept-i dan Concept-i RIDE.

Concept-i dikembangkan di pusat penelitian CALTY di California, Amerika Serikat (AS), yang dimaksudkan untuk menciptakan kendaraan yang aman sesuai dengan kebutuhan penggunanya. 

Toyota mengatakan, mobil konsepnya bisa dikendalikan baik secara otonom maupun manual dan telah dilengkapi dengan artificial intelligence (AI/kecerdasan buatan). Sistem AI itu dijuluki "Yui", dan dapat menjadi mitra yang memahami penggunanya, serta terus mengawasi aktifitas pengemudi dan responsif secara keseluruhan. 

Dijelaskan, cara kerja Yui bisa menggunakan cahaya, suara dan bahkan menyentuh penumpang agar bisa berkomunikasi, hingga memberi syarat apakah mobil itu ada dalam mode otonom atau manual. 


(UDA)