Los Angeles Auto Show 2017

BMW Lengkapi Varian i8 dengan Model Roadster

Ekawan Raharja    •    Senin, 04 Dec 2017 10:24 WIB
bmw
BMW Lengkapi Varian i8 dengan Model Roadster
BMW i8 Roadster merupakan jelamaan dari i8 namun dengan gaya cabriolet. BMW

Los Angeles: BMW i8 merupakan salah satu mobil ikonik pabrikan asal Jerman tersebut. Ingin memenuhi segmentasi penggemar roadster, mereka pun menghadirkan varian lain dari i8, yakni i8 Roadster.

Secara keseluruhan desainnya masih sama dengan i8. Hanya saja i8 Roadster hadir dengan atap terbuka alias cabriolet.

Bagian atap diberikan model softtop yang bisa dilipat secara otomatis. Atap ini bisa dibuka atau ditutup dalam tempo 15 detik, dikecepatan mobil maksimal 50 kilometer per jam (kpj).

Kemudian tidak hanya membahas desainnya saja yang berubah, BMW juga meningkatkan teknologi hybrid yang ada di i8 dan i8 Roadster. Tentu saja keduanya bisa ditingkatkan karena bagaimana pun juga mereka lahir dari basis yang sama.

Keduanya masih dibekali dengan mesin 1.500 cc turbocharger 3-silinder yang kini sanggup memproduksi tenaga 231 daya kuda, angka ini meningkat dari 228 daya kuda. Kemudian motor listriknya juga dibuat lebih bertenaga menjadi 143 daya kuda, sebelumnya hanya 131 daya kuda.

Jika di total, 374 daya kuda yang dihasilkan sumber tenaga itu dapat melesatkan 0-100 kilometer per jam i8 dalam tempo 4,2 detik dan i8 Roadster 4,4 detik. Sedangkan untuk kecepatannya dibatasi di angka 250 kilometer per jam.

Kemudian baterai yang digunakan kini berukuran 34 Ah dengan tenaga mencapai 11,6 kWh. Ahasil kecepatan yang dihasilkan ketika menggunakan mode eDrive bisa mencapai 105 kilometer per jam, dengan jarak tempuh kini 54.7 kilometer.

BMW belum mengumumkan berapa harga terbaru i8 dan juga i8 Roadster. Mereka baru akan memasarkan keduanya musim semi tahun depan, sekaligus perkenalan harga.

Kira-kira masuk ke Indonesia juga tidak?


(UDA)