Mobil Baru

Hyundai Pamer Sketsa Desain Santa Fe Generasi Terbaru

M. Bagus Rachmanto    •    Jumat, 02 Feb 2018 16:48 WIB
mobil baruhyundai
Hyundai Pamer Sketsa Desain Santa Fe Generasi Terbaru
Sketsa desain Hyundai Santa Fe generasi terbaru. Carscoops

Korea: Hyundai telah merilis gambar atau sketsa desain resmi model Santa Fe generasi berikutnya. Pabrikan mobil Korea Selatan itu mengungkapkan, desain eksterior Santa Fe yang terlahir sebagai SUV telah mendapat sejumlah perombakan di beberapa bagian.

Seperti yang diharapkan, Santa Fe generasi terbaru mendapat inspirasi desain terbaru dari saudara kandungnya yang lebih kecil, yaitu Hyundai Kona. 

Akibatnya, Santa Fe generasi berikutnya bakal mendapat wajah baru, dengan dipasangkannya sepasang lampu depan yang ramping alias sipit dan kisi-kisi baru untuk mengubah wajah depan SUV.

Santa Fe juga akan mndapat perubahan di bagian belakang, dengan pemasagan lampu baru yang ramping dengan banyak hiasan krom. 

Selain itu, mobil merah dalam sketsa desain itu memiliki diffuser imitasi serta spoiler kecil yang nggantung di atas jendela belakang. Jendela belakang yang miring menambah keunikan eksterior SUV.

Di samping desain eksterior yang baru, Hyundai akan menerapkan sejumlah perubahan interior untuk menjadikan model terbaru ini sebagai pengganti yang tepat bagi generasi penerus. 

Misalnya, ruang belakang dan ruang duduk belakang yang diharapkan meningkat, dengan adanya varian lima dan tujuh kursi. Sementara Hyundai belum mau merinci tentang powertrain yang akan dgunakan. Tapi kemungkinan besar mesin bensin dan diesel akan tetap tersedia, sementara plug-in hybrid akan tersedia untuk pasar tertentu.


(UDA)