Mobil Baru

Penampakan Wuling Cortez Diuji Coba di Tol Cikampek

M. Bagus Rachmanto    •    Sabtu, 28 Oct 2017 13:33 WIB
wuling motors
Penampakan Wuling Cortez Diuji Coba di Tol Cikampek
Sebuah foto spy shot yang diduga Wuling Cortez terbaru. MTVN/M. Bagus Rachmanto

Metrotvnews.com, Jakarta: Setelah sukses merilis produk pertama Wuling Confero bermesin 1.500 cc yang menyasar segmen Low Multi Purpose Vihicle (MPV). Kini Wuling Motors disebut bakal meluncurkan produk keduanya, yang rencananya bakal diperkenalkan di Indonesia awal tahun depan.

Nampaknya keinginan pabrikan mobil Tiongkok itu bukan isapan jempol belaka. Hal itu dibuktikan dengan sebuah foto spy shot, yang berhasil tertangkap kamera Tim Metrotvnews.com, yang dilihat dari penampakannya mirip dengan Wuling Cortez atau Baojun 730, saat sedang diuji coba di Tol Cikampek, Sabtu (28/10/2017).

Meski tertutup stiker kamuflase, namun bagian lampu depan belakang, gril depan, lekuk bumper depan belakang dan beberapa aksen masih tampak dikenali sangat mirip dengan Wuling Cortez

Menurut beberapa sumber, Wuling Cortez rencananya akan mengadopsi mesin 1800cc, 4 Silinder Segaris yang di lengkapi dengan tekhnologi DVVT. 

Berbeda dari varian sebelumnya yakni Wuling Confero, yang hanya menyediakan transmisi manual, Wuling Cortez rencananya akan tersedia dalam pilihan transmisi manual dan matic.

Menarik, Wuling Cortez yang disebut akan membidik kelas menengah itu menawarkan kenyamanan serta fitur yang mewah. Toyota Inova adalah salah satu pabrikan mobil Jepang yang diprediksi bakal menjadi rival langsung dari Wuling Cortez. 

Sebagai informasi, Wuling Cortez merupakan segmen mobil keluarga 7 penumpang dan versi terlaris di negara asalnya Tiongkok. 


(UDA)