Pameran Otomotif

Genjot Kendaraan Komersial, Gaikindo Bikin Pameran Khusus

Ekawan Raharja    •    Senin, 30 Oct 2017 15:26 WIB
pameran otomotif
Genjot Kendaraan Komersial, Gaikindo Bikin Pameran Khusus
Sejumlah APM kendaraan komersial sudah siap untuk ikut serta di GIICOMVEC 2018. MTVN/Ekawan Raharja

Metrotvnews.com, Jakarta: Sekarang ini pameran otomotif, baik kendaraan penumpang atau kendaraan komersial, dihadirkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Tetapi tahun depan akan sedikit berbeda karena Gaikindo memberikan wadah khusus untuk kendaraan komersial dalam bentuk pameran otomotif.

Hal ini diumumkan Gabungan Industri Kendaraan Bermortor (Gaikindo) yang akan menggelar Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018. Pameran khusus untuk kendaraan komersial ini bakal berlangsung pada 1-4 Maret 2018 di Jakarta Convention Center (JCC).

Kehadiran pameran ini tidak terlepas dari kondisi otomotif, khususnya pasar kendaraan komersial, yang semakin membaik. Sehingga Gaikindo inginkan momentum untuk merangsang pasar lebih baik lagi sedari awal 2018.

"Industri kendaraan komersial Indonesia memiliki prospek yang sangat positif di tengah tumbuhnya infrastuktur Indonesia, dan membaiknya harga komoditas serta industri mining. Dan saat ini GIICOMVEC akan menjadi momentum yang sangat tepat untuk mendorong industri kendaraan komersial di Indonesia,” tulis Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, melalui keterangan resminya.

Ketua III Gaikindo, Rizwan Alamsjah, juga menekankan penyelenggaraan pameran GIIAS selama 3 tahun terakhir mampu memberi efek positif bagi pertumbuhan industri otomotif nasional. GIIAS memiliki cakupan industri otomotif yang cukup luas, sehingga untuk lebih fokus terhadap industri kendaraan komersial Indonesia diperlukan pameran business to business (B to B) GIICOMVEC.

Konsep pamerannya akan jauh berbeda dengan GIIAS dan IIMS, GIICOMVEC akan fokus untuk membantu industri kendaraan komersial menangkap momentum positifnya. Dalam kesempatan ini, pengunjung potensial diberikan kesempatan memilih produk sesuai kebutuhan bisnis mereka.

“GIICOMVEC akan menjadi ajang bagi agen pemegang merek (APM) kendaraan komersial untuk menghadirkan produk dan teknologi yang mereka miliki ke pengunjung yang tepat, dan peserta juga akan diberikan space dan waktu khusus untuk menunjukkannya langsung,” terangnya.

Pameran khusus kendaraan komersial ini rencananya akan diikuti oleh Daihatsu, DFSK, Isuzu, Mercedes-Benz Commercial, Mitsubishi Fuso, dan Mitsubishi Motors. Kemudian beberapa pemain karoseri Indonesia juga akan ikut serta di GIICOMVEC 2018.


(UDA)