Industri Otomotif

Nissan Siap Ekspansi ke Pengusaha Travel

Ekawan Raharja    •    Kamis, 23 Nov 2017 10:24 WIB
nissan
Nissan Siap Ekspansi ke Pengusaha Travel
Nissan siapkan strategi untuk ekspansi ke bisnis travel. Nissan

Bali: Nissan Indonesia terus berusaha untuk meningkatkan penjualannya, seperti di pasar fleet (pembeliaan oleh korporasi). Bahkan pabrikan asal Jepang ini coba menaruh perhatian serius untuk pengusaha travel di Bali.

President Director PT Nissan Motor Indonesia, Eiichi Koito, menjelaskan pasar fleet merupakan bagian yang sangat penting. Oleh karena ini mereka berusaha untuk menawarkan konsep total cost ownership kepada para pengusaha travel.

"Kami melihat ini merupakan peluang yang menjanjikan. Kami memiliki banyak pilihan produk seperti Serena, Grand Livina, dan beberapa perusahaan bisa membelinya," ujar Eiichi Koito pada Rabu (22/11/2017) di Pantai Balangan Bali.

Selain itu anak perusahaan dari Indomobil Group ini menilai berbagai program layanan purna jual yang dimilikinya sangat menunjang. Program-program ini akan membuat biaya produksi yang ditanggung oleh pengusaha travel bisa lebih kecil, dan membuat untung yang lebih besar.

"Di motor show (GIIAS 2017) kami meluncurkan produk layanan purna jual kepada dan mungkin satu-satunya merek yang meluncurkan layanan purna jual di motor show. Kami di sana menampilkan mobil servis, kemudian menampilkan layanan ketersediaan suku cadang dalam 24 jam atau gratis, dan juga suku cadang kami tidak mahal. Di antara masyarakat di sini memiliki persepsi bahwa suku cadang kita mahal, jadi kami ingin mengkomunikasikan bahwa suku cadang kami tidak mahal. Jadi kami ingin mengkomunukasikan tentu bagus untuk konsumen dan konsumen fleet."

Kemudian untuk membuktikan secara langsung kemampuan produknya, Nissan menggelar Tantangan 7 Liter Livina untuk para pengusaha travel di Bali. Mereka diajak untuk mengelilingi Bali, kurang lebih dengan jarak 137 kilometer, dengan bermodalkan bensin hanya tujuh liter.

"Ini untuk membuktikan bahwa Grand Livina memiliki kemampuan yang luar biasa namun juga tetap irit bahan bakar," ujar General Manager Marketing Strategy PT NMI, Budi Nur Mukmin, di kesempatan terpisah.


(UDA)